Senin, 03 Oktober 2022
Sabtu, 10 September 2022 22:55

Jangan Disepelekan, Kurang Minum Air dan Sedikit Bergerak Dapat Sebabkan Darah Rendah Kata dr. Zaidul Akbar

ZAIDUL AKBAR - Dokter Zaidul Akbar Ungkap Kurang Minum Air Mineral dan Sedikit Bergerak Dapat Sebabkan Darah Rendah/Tangkap Layar YouTube dr. Zaidul Akbar Official
ZAIDUL AKBAR - Dokter Zaidul Akbar Ungkap Kurang Minum Air Mineral dan Sedikit Bergerak Dapat Sebabkan Darah Rendah/Tangkap Layar YouTube dr. Zaidul Akbar Official

VERSIINSONESIA.COM - Ahli kesehatan, dr. Zaidul Akbar mengungkapkan kurang minum air mineral dan sedikit bergerak dapat menyebabkan darah rendah.

Pada umumnya penyebab berkurangnya darah manusia, pertama diakibatkan kurangnya masukan air mineral. Makanya tubuh sangat membutuhkan cairan yang banyak.

Kedua yakni kurang gerak, Anda harus banyak bergerak agar sistem dalam tubuh mudah untuk memproses aliran darah.

Ketiga adalah kurangnya sinar matahari pada tubuh. Dokter Zaidul Akbar mengatakan agar vitamin D Anda tercukupi, maka rajinlah berjemur, sehingga sistem di dalam tubuh akan bekerja dengan maksimal.

Baca Juga: Calon Penghuni Surga Wajib Tahu, Berikut Manfaat Konsumi 3 Makanan Ahli Jannah Kata dr. Zaidul Akbar

Zaidul Akbar membagikan penyebab dan cara mengatasi masalah terkait darah yang ada di dalam tubuh.

"Lalu bagaimana cara mengencerkan darah, banyak sebenarnya paling mudah itu adalah semua jenis bawang-bawangan," Ucap dr. Zaidul Akbar dikutip versiindonesia.com dari kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official.

Jenis bawang-bawangan yang dapat mengentalkan darah yakni, pada umumnya seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, bawang dayak, kunyit dan habbatussauda.

Untuk pengentalan darah pada tubuh, yakni pertama bawang merah karena sudah terbukti kaya akan quercetin, antioksidan kuat flavonoid yang dapat mengurangi risiko kejadian kardiovaskular.

Baca Juga: Bau Mulut Bikin Tidak Percaya Diri? Tenang, dr. Zaidul Akbar Berbagi Solusinya

Author:

Dika Aryana

Editor:

Dika Aryana

Sumber:
YouTube dr. Zaidul Akbar Official
X