Senin, 03 Oktober 2022
Kamis, 09 Juni 2022 14:31

UEFA Nations League 2022: Inggris vs Jerman, Three Lions Tahan Imbang Tuan Rumah 1-1

INGGRIS VS JERMAN - EUFA Nations League 2022, Inggris Tahan Imbang Jerman 1-1/uefa.com
INGGRIS VS JERMAN - EUFA Nations League 2022, Inggris Tahan Imbang Jerman 1-1/uefa.com

VERSIINDONESIA.COM - Duel matchday kedua Grup C UEFA Nations League 2022, three lions (julukan Inggis) tahan imbang Jerman 1-1 yang berlangsung di Allianz Arena Rabu 8 Juni 2022 dini hari.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Jerman main lebih apik di sebagian besar pertandingan. Mereka mampu unggul telebih dahulu lewat gol Jonas Hofmann di menit ke-50.

Inggris sempat kesulitan menghadapi tekanan Jerman. Namun, mereka akhirnya bisa membalas gol di babak kedua. Gol balasan Inggris datang dari penalti Harry Kane di menit ke-88.

Baca Juga: Rekomendasi Nama Bayi Perempuan Islam dengan Inisial A yang Cantik dan Indah

Hasil imbang ini membuat Jerman tertahan di posisi kedua klasemen Grup C UEFA Nations League 2022 dengan 4 poin dari dua pertandingan. Sementara Inggris harus terbenam di posisi juru kunci dengan raihan satu poin dari dua pertandingan.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Der Panzer langsung tancap gas. Serangan demi serangan dilakukan oleh Thomas Muller dkk. Namun menembus barisan pertahanan Inggris bukanlah perkara mudah.

Sementara itu, Inggris masih mencari ritme permainannya. Tim arahan Gareth Southgate itu seringkali membangun serangannya lewat sektor sayap. Akan tetapi, serangannya masih kurang efektif karena mudah dipatahkan oleh pemain Jerman.

Baca Juga: 20 Caption Instagram yang Lucu, Singkat dan Menarik, Bisa Menambah Like Postingan Anda

Di menit ke-22, Jerman sebenarnya sukses menjebol gawang Inggris lewat tendangan Jonas Hofmann. Tapi sayangnya, gol tersebut dianulir ketika wasit melakukan review VAR karena Hofmann dalam posisi offside. Pertandingan pun mulai berjalan sengit. Jual-beli serangan terus ditunjukan oleh kedua kesebelasan.

Namun memasuki menit-menit akhir, Jerman cukup mendominasi permainan. Salah satu peluang emas pun tercipta di menit ke-44 lewat tendangan Jamal Musiala, tetapi masih bisa ditepis oleh Jordan Pickford. Hasilnya, babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata alias 0-0.

Author:

Dika Aryana

Editor:

Dika Aryana

X