Minggu, 25 September 2022
Sabtu, 04 Juni 2022 10:21

UEFA Nations League 2022: Belanda Sukses Tundukkan Belgia 4-1

BELANDA - Belanda Sukses Tundukkan Belgia dalam Ajang UEFA Nations League 2022/uefa.com
BELANDA - Belanda Sukses Tundukkan Belgia dalam Ajang UEFA Nations League 2022/uefa.com

VERSIINDONESIA.COM - Timnas Belanda sukses meraih kemenangan atas Belgia dengan skor telak 4-1 pada laga perdana fase Grup A4 UEFA Nations League 2022 yang dihelat di King Badaouin Stadium, Brussels, Sabtu 4 Juni 2022 dini hari WIB.

Memphis Depay menjadi bintang kemenangan Belanda dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol tim tamu lainnya masing-masing dicetak oleh Steven Bergwijn dan Denzel Dumfries. Belgia sendiri mencetak gol hiburan lewat Michy Batshuayi.

Hasl ini membuat Belanda berhak menduduki puncak klasemen Grup A League A. Tim Oranje unggul selisih gol dari Polandia yang di laga sebelumnya mengalahkan Wales 2-1.

Baca Juga: Resep Zuppa Soup, Rasanya Lezat dan Mudah Dibuat di Rumah

Tim tamu tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Percobaan Steven Berghuis pada menit ke-16 bisa diselamatkan kiper Belgia, Simon Mignolet.

Belanda berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-40. Steven Bergwijn melepaskan bola tembakan jarak jauh yang meluncur rendah ke dalam gawang Belgia.

Belanda mendapat penalti tiga menit berselang setelah Timothy Castagne dianggap handball di kotak terlarang. Wasit menganulir keputusan penalti setelah melihat tayangan monitor Video Assistant Referee (VAR).

Baca Juga: Manchester City Ingin Boyong Salah dari Liverpool Secara Gratis 2023 Mendatang

Tidak ada gol tambahan hingga memasuki turun minum. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Belanda 1-0.

Kembali dari kamar ganti, Belgia justru semakin terpuruk alih-alih mengejar ketinggalan. Gawang tuan rumah yang dijaga Simon Mignolet dibobol oleh Depay pada menit ke-51.

Author:

Dika Aryana

Editor:

Dika Aryana

X