Selasa, 04 Oktober 2022
Senin, 19 September 2022 22:04

Shin Tae-yong Puji Mentalitas Timnas Indonesia U-20, Usai Tumbangkan Vietnam 3-2

SHIN TAE-YOUNG - Shin Tae-young Puji Mentalitas Timnas Indonesia U-20, Usai Mengalahkan Vietnam 3-2/Tangkap Layar Instagram @shintaeyoung.id
SHIN TAE-YOUNG - Shin Tae-young Puji Mentalitas Timnas Indonesia U-20, Usai Mengalahkan Vietnam 3-2/Tangkap Layar Instagram @shintaeyoung.id

VERSIINDONESIA.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memuji mentalitas sekuad asuhannya usai menumbangkan Vietnam dengan skor 3-2.

Shin Tae-yong memuji mentalitas skuad Garuda saat mengalahkan timnas Vietnam. Selain itu kemenangan ini juga tidak lepas dari dukungan suporter di Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

Shin Tae-yong mengucapkan terima kasih atas perjuangan timnas U20 Indonesia untuk meraih kemenangan. Pelatih asal Korea Selatan itu juga menilai bahwa dukungan suporter yang hadir di Gelora Bung Tomo turut andil dalam keberhasilan timnas U20 Indonesia

Baca Juga: Buntut Ancaman Hacker Bjorka, DPR RI Segera Sahkan RUU Perlindungan Data Pribadi

"Terima kasih untuk perjuangan para pemain timnas yang sudah berjuang maksimal. Tentu ditambah dukungan suporter," kata Shin Tae-yong, dilansir dari Antara, Senin 19 September 2022.

Bagi Shin Tae-yong, kemenangan ini juga menjadi bukti bahwa mentalitas timnas U20 Indonesia semakin kuat. "Kemenangan yang diraih artinya mental bertanding pemain sudah lebih bagus," katanya.

Timnas U20 Indonesia mengalahkan Vietnam pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Laga timnas U20 Indonesia vs Vietnam yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, berakhir dengan skor 3-2.

Baca Juga: Usai Tumbangkan Vietnam 3-2, Akhirnya Timnas Indonesaia Lolos ke AFC U-20 Uzbekistan

Timnas U20 Indonesia memenangi laga tersebut dengan cara yang terbilang dramatis. Mereka sempat tertinggal 1-2 sebelum berbalik unggul dan menang 3-2 atas Vietnam.

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan (60'), Muhammad Ferarri (81'), dan Rabbani Tasnim (84'). Sementara itu, sepasang gol untuk Vetnam lahir berkat gol bunuh diri Muhammad Ferarri (65') dan penyelesaian akhir Dinh Xuan Tien (78').(*)

Author:

Dika Aryana

Editor:

Dika Aryana

X