Selasa, 04 Oktober 2022
Jumat, 21 Januari 2022 18:17

Nasib Rene Bisa Seperti Angelo, Jika Persib Kalah dari Tim-Tim Ini

Angelo Alessio (kiri) dan Rene Alberts.
Angelo Alessio (kiri) dan Rene Alberts.

VERSIINDONESIA.COM- Pelatih pelatih tim liga 1 Indonesia terus berguguran.

Sejak BRI Liga 1 bergulir sudah belasan pelatih asing dan lokal diberhentikan manajemen tim lantaran gagal membawa tim yang dilatihnya meraih kemenangan dan perbaikan peringkat. Artinya gagal meningkatkan performa tim.

Terbaru pelatih Persija Angelo Alessio dan Borneo FC, Risto Vidakovic, berpisah dengan baik baik. Sementara pelatih Persib hampir saja lengser di laga ke 20. Untung saja Persib menang di pertandingan tersebut sehingga Abah Rene selamat dari goyangan #ReneOut. Baca Juga: Persija Ganti Pelatih, Lebih Tegas dari Persib!

Namun menurut nitizen, nasib Rene Alberts belum aman, mantan pelatih PSM itu bisa saja senasib dengan Angelo Alessio.

Angelo Alessio diberhentikan Persija, nampaknya tak semata gagal membawa Riko Simanjuntak dkk memperbaiki peringkat, namun juga karena Persija kalah dan seri dengan tim tim papan bawah dan zona merah. Kalah 1-2 dari Persipura dan ditahan Persela Lamongan 1-1.

Saat ini saat persaingan papan atas sangat ketat, sekali kalah saja bisa terpental beberapa strip. Apalagi kalahnya dari tim papan bawah, bisa menambah "rungsing" para suporter termasuk Bobotoh bahkan manajemen Persib.

Jika saja Persib pun kalah dari tim zona merah bukan tak mungkin Rene Alberts pun diganti, seperti tim tetangga. Baca Juga: Persib Naik Peringkat, Abah Rene Selamat

"Kayak Persija yang bapuk lawan tim bawah dan susah untuk bangkit," ujar aku ig aliffebbyirawan_armel2733, (19/1/2022).

Tim tim papan bawah dan zona merah saat ini adalah Madura United, Persik Kediri, Persipura Barito putera, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh.*

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

X