Minggu, 25 September 2022
Minggu, 20 Februari 2022 02:12

Menang Lawan Gasko Kolaka, PSGC Ciamis Lolos ke Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

ILHAM pemain PSGC Ciamis selebrasi setelah mencetak gol penentu pada laga melawan Gasko Kolaka Sabtu (19/2/2022). photo IGPSGC
ILHAM pemain PSGC Ciamis selebrasi setelah mencetak gol penentu pada laga melawan Gasko Kolaka Sabtu (19/2/2022). photo IGPSGC

VERSIINDONESIA.COM-Setelah berhasil mengkandaskan Gasko Kolaka 2-3, PSGC Ciamis akhirnya dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Laga Gasko Kolaka Vs PSGC digelar di Stadion Galuh Ciamis Sabtu (19/2/2022).

Laga yang berlangsung saat hujan ini  cukup seru. PSGC tampil menggebrak pada menit awal babak ke 1. Bahkan sudah berhasil menciptakan gol melalui tendangan Hasan pada menit 14.

Tampil menekan sejak awal pertandinganm berkali-kali gawag Gasko Kolaka terancam. Namun penyelesainnya yang tidak bagus. Bola melenceng Seperti saat Ganjar Kurniawan sudah berhadapan dengan kiper Gasko Kolaka, malah melenceng ke sisi kiri gawang.

Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Baca Juga: PSGC Menang 1-0 Atas Persak Kebumen pada Laga Perdana Babak 32 Liga 3 Nasional

 

Pada babak kedua Laskar Singacala lengah, berhasil menekan lawan dengan menyuguhkan permainan menyerang. Terbukti menit 14, Hasan berhasil mencetak gol melalui tendangan jarak jauh.

Sebelum akhir babak pertama, Ganjar Kurniawan berhasil menggandakan keunggulan dengan memanfaatkan umpan dari sisi kanan pada menit 42. Kedudukan 0-2 bertahan sampai akhir babak pertama.

Babak kedua, giliran PSGC Ciamis yang tertekan. Gasko Kolaka terlihat meningkatkan daya gedor terutama dari serangan balik yang cukup baik. Terbukti dua gol tercipta untuk menyamakan kedudukan, pada menit 67 oleh Sulkaidul dan menit 73 oleh Basrianto Rahma. Kedudukan menjadi 2-2.

Beruntung Ilham, pemain PSGC Ciamis yang baru masuk dari bangku cadangan berhasil menjadi supersub. Ilham membuat PSGC Ciamis kembali unggul pada menit 77 melalui tendangan ke sudut gawang. Kedudukan 2-3 tetap bertahan sampai akhir pertandingan.

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

X