Sabtu, 10 Desember 2022
Minggu, 09 Oktober 2022 17:02

Manchester City Bantai Southampton 4-0, Sekuad Besutan Pep Guardiola Bertengger di Puncak Klasemen

HAALAND - Manchester City Bantai Southempton 4-0, Skuad Besutan Pep Guardiola Bertengger di Puncak Klasemen Premier League/Tangkap Layar Inastagram @manchestercity
HAALAND - Manchester City Bantai Southempton 4-0, Skuad Besutan Pep Guardiola Bertengger di Puncak Klasemen Premier League/Tangkap Layar Inastagram @manchestercity

VERSIINDONESIA.COM - Manchester City telah membantai Sothampton 4-0 kemarin malam. Sekaligus menjadikan skuad besutan Pep Guardiola memimpin puncak klasemen Premier League.

Manchester City berpesta gol saat menjamu Southampton pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris 2022-2023. The Citizen mencukut tim tamu 4-0 di Etihad Stadium, Sabtu malam WIB.

Empat gol kemenangan City pada laga kali ini dicetak oleh João Cancelo (20), Foden (32), Mahrez (49), dan Haaland (65). Sementara tim tamu tidak mampu mencetak satu pun gol balasan ke gawang tim tuan rumah.

Baca Juga: Nyesel Gabung MU, Casemiro Pengen Balik ke Madrid, Kenapa?

Hasil ini membuat Manchester City untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 23 poin dari 9 pertandingan. Mereka unggul dua poin dari Arsenal yang baru akan bermain besok melawan Liverpool.

Manchester City benar-benar tampil dominan pada laga kali ini. Mereka terus mengurung Southampton di area pertahannya sendiri hampir sepanjang pertandingan.

Tim tuan rumah mampu membuka gol di menit ke-20 lewat aksi Joao Cancelo. Bek sayap asal Portugal itu mampu memanfaatkan umpan Phil Foden menjadi gol ke gawang Southampton.

Baca Juga: Kylian Mbappe Jadi Pesepakbola Terkaya Dunia, Bagaimana Penghasilan Messi dan Neymar di PSG?

Tidak lama berselang, giliran Phil Foden yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang andalan Timnas Inggris itu mencetak gol di menit ke-32 memanfaatkan asist dari Kevin de Bruyne.

Tertinggal dua gol membuat Southampton mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, tim tamu tidak mampu berbuat banyak karena The Citizen memegang kendali pertandingan.

Author:

Dika Aryana

Editor:

Dika Aryana

X