Minggu, 25 September 2022
Kamis, 15 September 2022 19:50

Liga Champions: Meski Benzema Tak Diturunkan, Real Madrid Mampu Taklukan RB Leibzig 2-0

VINICIUS JUNIOR - Real Madrid Mampu Taklukan RB Leibzig, tanpa Benzema/ Instagram @realmadrid
VINICIUS JUNIOR - Real Madrid Mampu Taklukan RB Leibzig, tanpa Benzema/ Instagram @realmadrid

VERSIINDONESIA.COM - Pertandingan Liga Champions malam tadi, membuktikan ketajaman Real Madrid yang telah menaklukan RB Leipzig dengan skor 2-0, tanpa Benzema.

Real Madrid berhasil mengalahkan RB Leipzig dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2022-2023. Meski tanpa penyerang andalannya Kareem Benzema, Madrid menang 2-0 di Santiago Bernabeu, Kamis, 15 September 2022 dini hari WIB.

Dua gol kemenangan tim tuan rumah seluruhnya tercipta di babak kedua. Los Blancos mencetak gol ke gawang RB Leipzig lewat gol telat Federico Valverde (80’) dan Marco Asensio (90+1).

Baca Juga: Liga Champions: PSG Sukses Tumbangkan Maccabi 3-1, Trio MNM Masing-Masing Cetak Satu Gol

Kemenangan ini memastikan Madrid masih sempurna dari dua partai Liga Champions musim ini dan memimpin Grup F dengan enam poin. Leipzig tertahan di dasar klasemen tanpa poin.

Real Madrid mengawal pertandingan kandangnya dengan cukup baik. Namun, tepat di menit ke-2, Daniel Carvajal hampir melakukan blunder saat memainkan bola yang bisa dipotong oleh Haidara beruntung hanya menghasilkan tendangan gawang.

Hingga memasuki waktu ke-30 menit, Real Madrid harus lebih banyak bersabar dalam menyusun serangan. Los Blancos pun terus mencari solusi untuk bisa merobek jala gawang Leipzig.

Baca Juga: Cara Mengatasi Maag Kambuh Saat Puasa, Begini Solusinya Kata dr. Zaidul Akbar

Real Madrid mendapatkan peluang berbahaya di menit ke- 41. Modric membuka ruang dan melakukan tendangan kaki kiri ke gawang Leipzig. Sialnya, sepakannya itu masih melayang beberapa inci dari target. Los Blancos gagal mencetak gol, sehingga skor kacamata bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Real Madrid bergegas melancarkan serangan secara masif ke lini pertahanan Leipzig. Tim besutan Carlo Ancelotti itu nampaknya enggan mendapat hasil buruk di laga ini. Sebab itu, Vinicius dkk ngotot untuk terus menggempur pertahanan lawan hingga menit ke-60.

Author:

Dika Aryana

Editor:

Dika Aryana

X