Minggu, 25 September 2022
Sabtu, 04 Juni 2022 19:43

Jokowi Sampaikan Apresiasi untuk Gelaran Formula E di Jakarta

JOKOWI - Jokowi apresiasi gelaran Formula E di Jakarta./ Instagram @kristianto.purnomo
JOKOWI - Jokowi apresiasi gelaran Formula E di Jakarta./ Instagram @kristianto.purnomo

VERSIINDONESIA.COM - Ajang balap Formula E akhirnya berhasil di gelar dengan lancar di Internasional E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 4 Juni 2022.

Pada ajang tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang dan menyaksikan langsung dari tribun.

Setelah ajang selesai, Jokowi langsung memberikan apresiasi karena semuanya berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Badan Anda Mudah Lelah? Bisa Jadi Satu di Antara 5 Faktor Ini Penyebabnya

Selain itu Kepala Negara mengungkapkan, penyelenggaraan event Formula E merupakan agenda masa depan, yang sesuai dengan fokus pemerintah terhadap energi ramah lingkungan.

"Ya, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan baik. Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil, yang sekarang banyak nanti ke pemakai mobik listrik. Sehingga ini menjadi sebuah tontonan yang ke depan menurut saya akan semakin digemari. Dan ini juga bagus untuk negara kita, karena ke depan kita ingin membangun ekosistem baterai listrik. Mulai dari awal nikel raw material, smelter, industri lithium baterai, kemudian mobil listriknya. Saya kira ini teknologi yang dipertontonkan di Formula E akan mendukung ke arah sana. Semua akan menuju ke ramah lingkungan," kata Presiden Jokowi dikurip VersiIndonesia.com dari laman RRI pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Selain itu, Presiden pun turut membantah soal anggapan yang menyebutkan kurangnya dukungan pemerintah pusat terkait penyelenggaran Formula E ini.

Menurutnya, pemerintah pusat telah memberikan serangkaian dukungan agar balapan mobil listrik paling gensi sedunia ini berjalan dengan baik.

Baca Juga: Penderita Diabetes Wajib Tahu! 6 Makanan yang Bisa Menjaga Kadar Gula agar Tetap Stabil

"Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya juga turun untuk melihat kesiapan, kemudian juga semua yang berkaitan dengan barang-barang masuk, bea cukai, kemudian keuangan, kemudian Menparekraf juga izin-izin semua dikeluarkan. Itu bentuk dukungan," ungkapnya.

Author:

Azam

Editor:

Azam

Sumber:
RRI
X