Senin, 03 Oktober 2022
Selasa, 08 Februari 2022 12:17

Gelandang Persib Bandung, Syafril Lestaluhu Tetap Bersyukur usai Kalah dari Bhayangkara FC

Gelandang Persib Bandung, Syafril Lestaluhu mengaku tetap bersyukur usai timnya kalah dari Bhayangkara FC. Poto: PERSIB.co.id/Izur Palugadha.
Gelandang Persib Bandung, Syafril Lestaluhu mengaku tetap bersyukur usai timnya kalah dari Bhayangkara FC. Poto: PERSIB.co.id/Izur Palugadha.

VERSIINDONESIA - Pengalaman, pelajaran, dan mental menerima kekalahan untuk kembali bangkit di laga selanjutunya adalah beberapa hal positif yang bisa didapatkan pemain dalam sebuah laga.

Begitu pun bagi pemain muda, kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional seperti Liga 1 2021/2022 adalah arena mencari pengalaman, menambah jam terbang dan menempa mental.

Tak harus selamanya menang, sebuah pertandingan akan mengalami hasil imbang bahkan kekalahan.

Baca Juga: Ikatan Cinta Malam Ini 8 Februari 2022: Nino Sadar Jika Reyna Bukan Haknya, Ia Lampiaskan Kepada Orang Ini

Itu hal lazim dalam sebuah kompetisi, kekalahan bisa menjadi pengalaman berharga yang dapat dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan performa di kemudian hari.

Hal itulah tengah dijalani gelandang Persib, Muhammad Syafril Lestaluhu. Pemain kelahiran Tulehu tersebut menjalani debut sebagai starter Persib pada saat menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu, 6 Februari 2022.

Sebelumnya, Syafril sudah melakoni debut bersama Persib ketika mengalahkan Persikabo 1973 1-0, 29 Januari 2022 lalu. Bahkan, ia menjadi pemain terbaik pilihan Persib.

Baca Juga: Beberapa Cara Menghilangkan Tato, Mulai Laser Hingga Ramuan Ajaib

Kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC pada laga pertamanya sebagai starter, tentu saja menjadi pengalaman tidak mengesankan bagi Syafril.

Apalagi, persiapan tim sangat tidak ideal akibat sejumlah pemain dan pelatih terpapar Covid-19. Tapi, situasi ini dijadikan Syafril sebagai pengalaman berharga untuk semakin mematangkan mental dan performanya.

Author:

A Eka

Editor:

Hadyan Muslim

Sumber:
Persib.co.id
X