Senin, 03 Oktober 2022
Minggu, 19 Juni 2022 12:45

Buntut Meninggalnya Dua Bobotoh di GBLA, Menpora Minta Segera Diinvestigasi

BOBOTOH - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyampaikan duka cita atas meninggalnya dua Bobotoh./Instagram @indonesiafootball_fans
BOBOTOH - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyampaikan duka cita atas meninggalnya dua Bobotoh./Instagram @indonesiafootball_fans

VERSIINDONESIA.COM - Pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Suryabaya mejadi satu diantara laga yang cukup menarik perhatian dunia olahraga.

Pasalnya dua suporter dari kubu Persib harus menghembuskan nafasnya di lokasi karena penontot yang terlalu membludak.

Oleh karena itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyampaikan duka cita atas meninggalnya dua bobotoh, julukan suporter Persib Bandung itu.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok 19 Juni 2022 : Segala Sesuatu Pasti Ada Hikmahnya

Keduanya meninggal dunia diduga karena berdesakan saat hendak menonton laga Grup C Piala Presiden antara Persib vs Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat, 17 Juni 2022.

"Tentu kita prihatin atas kejadian ini. Padahal pertandingan Sepakbola baru saja diizinkan dihadiri penonton langsung di stadion," ujar Menpora Amali di Jakarta Sabtu (18/6/2022).

Atas kejadian ini, Menpora Amali pun meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara untuk melakukan investigasi..

"Selain harus segera dievaluasi tentang SOP yang berlaku di stadion (GBLA) sekaligus melihat lagi pelaksanaan di empat stadion yang sedang menjadi lokasi pertandingan Piala Presiden 2022," jelasnya.

Menpora Amali meminta PSSI dan PT LIB untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait khususnya dengan pihak keamanan. Koordinasi harus lebih diintensifkan sehingga kejadian serupa tidak terulang.

Baca Juga: Syarat Lengkap Daftar Kartu Prakerja Gelombang 33, Cek di Sini

Author:

Azam

Editor:

Azam

Sumber:
RRI
X