Minggu, 25 September 2022
Jumat, 10 Juni 2022 21:29

Vegetarian Wajib Tahu! Lima Manfaat Makan Sayur Sawi Bagi Kesehatan di Antaranya Mencegah Kanker

SAWI - Sawi ini termasuk kedalam tumbuhan dari marga Brassica ini merupakan sumber nutrisi yang baik dan rendah kalori./Pixabay/WikimediaImages
SAWI - Sawi ini termasuk kedalam tumbuhan dari marga Brassica ini merupakan sumber nutrisi yang baik dan rendah kalori./Pixabay/WikimediaImages

VERSIINDONESIA.COM - Sayur sawi biasanya digunakan untuk dijadikan pelengkap dalam sajian mie ayam, bakso ataupun hanya dimakan sebagai lalap untuk sambal.

Sawi ini termasuk kedalam tumbuhan dari marga Brassica ini merupakan sumber nutrisi yang baik dan rendah kalori, sehingga cocok untuk program diet sehat.

Seperti dikutip dari PMJ News, Jumat 10 Juni 2022, berikut manfaat mengonsumsi sawi bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Wajib Tahu! Berikut 5 Makanan yang Harus Dihindari bagi Penderita Asam Lambung

1. Menjaga Kesehatan Tulang
Dikutip dari Medical News Today, manfaat sayur sawi sangat baik dalam menjaga kesehatan tulang.

Karena mengandung zat besi, fosfor, kalsium, magnesium, seng, dan vitamin K. Semuanya berkontribusi untuk membangun dan memelihara struktur dan kekuatan tulang.

Besi dan seng memainkan peran penting dalam produksi dan pertumbuhan kolagen. Fosfor dan kalsium sama-sama penting dalam struktur tulang.

Vitamin K membantu menjaga keseimbangan kalsium dalam tulang, yang berarti dapat membantu mengurangi risiko patah tulang.

2. Menurunkan Tekanan Darah
Kalium, kalsium, dan magnesium semuanya ada dalam manfaat sayur sawi. Mereka dapat membantu menurunkan tekanan darah secara alami.

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah 6 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Diabetes agar Kadar Gula Darah Tidak Naik

Author:

Azam

Editor:

Azam

Sumber:
PMJ News
X