Sabtu, 10 Desember 2022
Jumat, 14 Oktober 2022 19:02

Tak Disangka, Sarapan Pagi Bikin Mental Anak Lebih Sehat

SARAPAN PAGI - Siapa sangka ternyata sarapan pagi tak hanya mengenyangkan perut tapi membuat mental anak lebih stabil / Pixabay @cats Coming
SARAPAN PAGI - Siapa sangka ternyata sarapan pagi tak hanya mengenyangkan perut tapi membuat mental anak lebih stabil / Pixabay @cats Coming

VERSIINDONESIA.COM - Dalam studi terbaru menunjukan jika ternyata sarapan merupakan hal yang penting dilakukan oleh manusia.

Sarapan dipercaya mampu menjaga kestabilan fisik, konsentrasi dan respons nalar yang lebih tinggi, daripada orang yang melewatkan sarapan.

Seperti dilansir dari laman Medicalnewstoday, Jumat 14 Oktober 2022, bagi anak dan remaja, sarapan secara teratur terbukti berhubungan positif dengan kinerja sekolah dan prestasi akademik.

Baca Juga: Batal Jadi Kapolda Jatim, Teddy Minahasa Malah Ditahan oleh Divisi Propam Gegara Dugaan Kasus Narkoba

Bahkan studi yang diterbitkan oleh Frontiers in Nutrition menunjukkan bahwa sarapan berkaitan dengan kesehatan psikososial yang lebih baik.

Dapat disimpulkan bahwa, sarapan mungkin secara tidak langsung bertanggung jawab atas pertumbuhan kesehatan dan mental anak sedari dini.

Bila Anda perhatikan, anak-anak yang melewatkan sarapan cenderung kehilangan tenaga, sulit berkonsentrasi, lemas, malas, dan mudah marah.

Baca Juga: Rizky Billar Resmi Jadi Tersangka Kasus KDRT Lesti Kejora Usai Polisi Kantongi Dua Alat Bukti Ini

Peneliti postdoctorial di University of Castilla-La Mancham, Jose Francisco Lopez-Gil PhD menemukan fakta bahwa sarapan di rumah sangat memengaruhi kesehatan psikososial bagi anak atau remaja.

Author:

Halim Dzul

Editor:

Halim Dzul

Sumber:
Medical News Today
X