Minggu, 25 September 2022
Sabtu, 05 Maret 2022 20:45

Perubahan Kulit Pertanda Buruknya Kondisi Kesahatan Tubuh, Ketahui 5 Hal Tentang Ini

ilustrasi penyakit gatal pada kulit dan cara mengatasinya/pixabay/redwort
ilustrasi penyakit gatal pada kulit dan cara mengatasinya/pixabay/redwort

VERSIINDONESIA.COM-Kulit, rambut dan kuku merupakan bagian terluar dari tubuh manusia, namun bisa menjadi petunjuk bagi kondisi kesehatan anda secara menyeluruh.

Dari mulai gejala rasa gelisah dan stres, diabetes, dan kondisi psikis, para dokter ini mencoba untuk membagi apa yang terjadi pada kesehatan anda di mana diindikasikan dari kondisi kulit berikut ini.

Kelopak mata merah

Kulit di sekitar kelopak mata bisa saja teriritasi dan mengalami alergi akibat penggunaan make up yang tak sesuai kondisi kulit seperti, maskara, eye shadow, dan bahkan shampo.

Bahkan alergi makanan atau obat pun bisa menyebabkan pembengkakan di area mata, misalnya dari obat tetes mata sendiri. Solusinya, anda akan membutuhkan antibiotik dan obat tetes mata steroid , bahkan krim hydrocortisone untuk pengobatan. Pastikan anda berkonsultasi dengan dokter.

Eksim dan Psoriasis

Rasa gelisah atau stres dalam diri anda juga akan terlihat dari kondisi kulit dan kuku. Kuku yang tak rapi akibat sering anda gigit atau disebut onychophagia, di antaranya bisa diakibatkan oleh stres, kejenuhan, dan bahkan ketidaksempurnaan.

Meski, rasa gelisah dalam pikiran belum tentu menjadi penyebab masalah kulit, namun dapat menyebabkan eksim dan psoriasis semakin memburuk.

Baca Juga: Mengunjungi Beberapa Tempat Wisata di Cianjur Yang Tersembunyi

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

X