Sabtu, 10 Desember 2022
Kamis, 03 Februari 2022 11:13

Menurut Ahli Ini Ciri Gejala Omicron pada Orang yang Telah Divaksinasi

GEJALA OMICRON - Poto ilustrasi gejala terkena varian omicron yang dialami orang yang telah divaksinasi. Pixabay/Geralt.
GEJALA OMICRON - Poto ilustrasi gejala terkena varian omicron yang dialami orang yang telah divaksinasi. Pixabay/Geralt.

VERSIINDONESIA - Pandemi Covid-19 belum usai, kini Indonesia menghadapi lonjakan kasus dengan varian Omicron yang menyebar begitu cepat.

Penyebaran varian Omicron yang cepat membuat menyebabkan lonjakan kasus Covid di beberapa daerah, tak hanya Jakarta, Bali, dan kota/kabupaten lainnya.

Namun tidak seperti varian sebelumnya, Delta, Omicron tampaknya menyebabkan jumlah infeksi terobosan yang jauh lebih tinggi.

Baca Juga: Sholawat Jibril Bisa Membuka Pintu Rezeki Kalau Diamalkan Secara Rutin, Inilah Pandangan Habib Luthfi

Para ahli pun telah mengonfirmasi bahwa baik orang yang tidak divaksinasi maupun yang sudah divaksinasi lengkap, dapat tertular varian ini.

Namun, mungkin keduanya akan mengalami gejala yang sangat berbeda, saat terpapar varian Omicron.

Faktanya, ada gejala Covid yang jauh lebih mungkin dialami pada orang yang sudah divaksinasi daripada pada orang yang tidak divaksinasi, begitu pula sebaliknya.

Baca Juga: Ikatan Cinta Malam Ini 3 Februari 2022: Kisah Cinta Rendy dan Kertin di Ujung Tanduk, Ini Dialog Menyentuhnya

Varian Omicron memiliki kemampuan untuk menyebar ke individu yang sudah divaksinasi dan tidak divaksinasi, cara manifestasinya tampaknya berbeda.

Profesor di New York University Meyers College of Nursing, Maya N Clark-Cutaia, mengatakan orang yang sudah divaksinasi dan terinfeksi Omicron, cenderung lebih mengeluhkan sakit kepala, nyeri tubuh, dan demam.

Author:

A Eka

Editor:

Hadyan Muslim

Sumber:
PMJ News
X