Minggu, 25 September 2022
Selasa, 22 Februari 2022 09:50

Jurus  Sehat Dan Hemat Hadapi Masa Pandemi

HIDUP SEHAT - Poto ilustrasi hidup sehat ala dr Zaidul Akbar dimasa pandemi. Tangkap layar Youtube dr Zaidul Akbar.
HIDUP SEHAT - Poto ilustrasi hidup sehat ala dr Zaidul Akbar dimasa pandemi. Tangkap layar Youtube dr Zaidul Akbar.

VERSIINDONESIA.COM - Masa Pandemi membuat sebagian besar penduduk dunia termasuk Indonesia harus bisa menyesuaikan diri.

Mulai dari kebiasaan sederhana dengan menaati Prosedur Kesehatan (Prokes) hingga menjaga makanan maupun minuman yang akan dikonsumsi.

Merebaknya varian baru yakni Omicron akhir-akhir ini di Indonesia, seakan mewajibkan warganya untuk kembali menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari Virus Covid- 19. Berikut beberapa resep jurus sehat dan hemat untuk menghadapi masa pandemi.

Melansir dari majalah Tamada Disperkimtan Kabupaten Bandung, beberapa bahan makanan berikut bisa menangkal virus Covid- 19 antara lain:

1. Yoghurt

Selama masa pandemi, para ahli dan dokter menganjurkan masyarakat untuk mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer berbasis alkohol secara teratur untuk memastikan kebersihan tangan.

Meskipun hand sanitizer mampu menghilangkan kuman, tetapi mereka juga bisa menghilangkan bakteri baik yang penting untuk membangun kekebalan tubuh.

Yoghurt adalah makanan yang mengandung probiotik alami yang bisa membantu pembentukan bakteri baik dalam tubuh kita.

Carilah yoghurt yang ada tulisan kultur hidup dan aktif pada labelnya, seperti yoghurt Yunani. Kultur ini bisa merangsang sistem kekebalan tubuh kamu untuk membantu melawan penyakit.

Pilihlah yoghurt tanpa rasa daripada yoghurt yang diberi rasa dan kaya akan gula. Kita bisa membuat yoghurt tawar menjadi manis dengan buah-buahan sehat dan sedikit madu.

Author:

Nur Khalifah

Editor:

Hadyan Muslim

Sumber:
YouTube dr. Zaidul Akbar Official
X