Minggu, 25 September 2022
Rabu, 21 September 2022 21:12

Jangan Lalai, Kerap Tak Bergejala, Lima Tanda Ini Jadi Awal Silent Stroke

SILENT STROKE - Ilustrasi silent stroke. /Pexels/Pixabay
SILENT STROKE - Ilustrasi silent stroke. /Pexels/Pixabay

VERSIINDONESIA.COM - Sampai saat ini, penyakit stroke menjadi satu di antara penyakit yang sering dirasakan oleh masyarakat Indinesia.

Banyak orang mungkin berpikir penyakit stroke pasti menunjukan gejala.

Padahal, ada juga stroke yang tidak memiliki gejala jelas atau biasa disebut silent stroke. Kondisi ini bahkan terbilang lebih umum.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pensil atau Pedang? Gambar Pertama Dilihat Ungkap Kualitas Mental Diri Anda

Silent stroke adalah jenis stroke yang biasanya tidak menunjukkan gejala umum. Pada kebanyakan kasus, penderitanya bahkan tidak tahu mereka mengalami penyakit ini.

Jenis stroke ini telah memengaruhi setidaknya sepertiga dari orang di atas usia 70 tahun. Pembuluh darah bisa tersumbat, jaringan yang disuplai oleh pembuluh itu bisa mati.

"Tapi orang itu tidak mengalami gejala sehingga mereka tidak tahu bahwa mereka terkena strok," ujar Profesor di Harvard Medical School dan direktur Layanan Stroke RS Massachusetts, Karen Furie.

Seperti dilansir dari laman Eat This Not That, Rabu 21 September 2022, berikut lima gejala yang sangat terkait dengan silent stroke:

Baca Juga: Tes Kepribadian: Gambar Pertama Dilihat Ungkap Anda Termasuk Orang yang Keras Kepala atau Berhati Lembut

1. Masalah Kognitif
Masalah kognitif yang sedang berlangsung bisa menjadi akibat dari serangkaian silent strok. Ahli saraf dr Shazam Hussain mengatakan, apabila silent stroke benar-benar mulai menumpuk, hal itu dapat memengaruhi hal-hal lain seperti ingatan dan pemikiran.

Author:

Azam

Editor:

Azam

Sumber:
Eat This Not That
X