Selasa, 04 Oktober 2022
Kamis, 03 Maret 2022 07:50

Inilan Enam Solusi Alami Usir Lingkaran Hitam Mata

ILUSTRASI kesehatan mata itu penting. Apalagi jika terlihat mata indah seperti ini /pxabay/loorent
ILUSTRASI kesehatan mata itu penting. Apalagi jika terlihat mata indah seperti ini /pxabay/loorent

VERSIINDONESIA.COM-Mata yang menarik adalah sebuah refleksi kecantikan. Timbulnya lingkaran hitam di sekitar mata tentunya akan mengurangi kecantikan dan membuat anda jadi terlihat lebih tua. Inilah masalah umum yang cukup banyak dihadapi para wanita di dunia ini.

Lingkaran hitam banyak disebabkan diet tak seimbang, kurang tidur, stres, dan dehidrasi. Beberapa alasan lain adalah karena keturunan dan alergi. Lingkaran hitam bisa timbul pada umur berapa pun dan pastinya bisa mengurangi kepercayaan diri. Maka, lingkaran htam di sekitar mata ini membutuhkan perawatan rutin dan atensi.

Cara terbaik untuk mengusir lingkaran hitam di sekitar mata ini di antaranya, diet yang bernutrisi, minum banyak air putih, dan tidur teratur. Berikut ini beberapa makanan yang bisa mengusir lingkaran hitam di sekitar mata anda secara alami. 

Minyak almond

Minyak almond adalah salah satu solusi terbaik untuk merawat lingkaran hitam di sekitar mata. Dengan kandungan vitamin A, B, dan E, tak hanya mengurangi tampilan lingkaran hitam di sekitar mata, tapi juga mencerahkan warna tekstur kulit. Bahan pelembut alami dalam minyak almond juga bekerja baik untuk mengurangi garis halus dan kerutan wajah. Pijat lembut area mata anda dengan minyak almond.

Kentang

Bahan pemutih alami pada kentang membantu mencerahkan lingkaran hitam dan garis halus di sekitar mata. Potong kentang kecil-kecil dan blender halus menjadi jus, aplikasikan pada lingkaran hitam mata dan biarkan selama 15 menit. Basuh dengan air dingin untuk hasil maksimal.

Mentimun

Mentimum merupakan astringen terbaik, punya efek melembutkan dan menyegarkan. Maka, tak heran mentimum selama ini dikenal sebagai salah satu buah yang digunakan untuk mengusir lingkaran hitam di area mata. Potong mentimum menjadi dua lembar, dan aplikasikan di masing-masing mata anda, diamkan selama 10 menit. Lalu, cuci wajah anda kembali dengan air biasa.

Apel

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

Sumber:
Prevention.com
X