Minggu, 25 September 2022
Selasa, 15 Februari 2022 06:50

Inilah 15 Manfaat Sarang Burung Walet yang Jarang Diketahui

SARANG burung walet mahal harganya karena memang khasitanya luar biasa/photo istimewa/igwalet543
SARANG burung walet mahal harganya karena memang khasitanya luar biasa/photo istimewa/igwalet543

VERSIINDONESIA.COM - Pernah melihat sarang burung wallet? Bila pernah kamu pasti sepakat jika sarang ini unik dibanding sarang  burung lain.

Sebab, dalam membuat sarang, burung walet tak menggunakan ranting pohon. Sarang tersebut ternyata hanya berasal dari air liur saja.

Namun, tahukah sarang burung walet punya manfaat besar bagi kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan vitalitas seseorang.

Karena kaya akan manfaat, tidak heran bila harga sarang burung walet sangat mahal. Di pasaran, harga sarang burung wallet bisa mencapai Rp 9  juta per kilogram.

Masih penasaran tentang manfaat sarang burung walet, yuk simak saja ulasan lengkap di bawah ini.

Baca Juga: Cari Tahu Apa Itu Preeklampsia dan Eklampsia, Kenali Faktor Penyebab dan Tanda-tanda Gejalanya

1. Menurunkan resiko penyakit jantung dan kolesterol


halodoc Punya masalah penyakit jantung dan sudah berobat kesana kemari, namun tak kunjung ada hasilnya, mungkin saatnya kamu mencoba makan sarang burung walet. Meski sifatnya tak menyembuhkan 100 persen, namun mengonsumsi sarang ini dianggap mampu menekan resiko kelosterol tinggi dan penyakit jantung.

Kolesterol yang tinggi sangat berbahaya untuk tubuh. Sebab, jika tak tertangani, maka bisa memicu terjadinya pengentalan darah. Maka untuk mencegah masalah ini terjadi, akan lebih baik mengonsumsi sarang burung walet. Mengonsumsi sarang ini, berguna pula dalam menekan resiko penyakit jantung.

Untuk kamu yang bingung dengan cara mengolah sarang burung walet, tenang. Sebab, sarang ini bisa dibuat menjadi apa saja. Seperti masakan lezat dan diolah menjadi keripik lezat. Apalagi saat ini di pasaran banyak dijual snack dengan bahan baku sarang burung, sehingga tak perlu lagi susah-susah mengolahnya.

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

Sumber:
Prevention.com
X