Minggu, 25 September 2022
Kamis, 17 Februari 2022 17:01

Ini Dia Fakta Membahayakan Diet dengan Soda

HINDARI diet dengan meminum soda bahaya loh/pixabay/gerlat
HINDARI diet dengan meminum soda bahaya loh/pixabay/gerlat

VERSIINDONESIA.COM-Minuman bersoda selama ini diklaim sebagai salah satu faktor penyebab kegemukan dan berbagai gangguan kesehatan lain.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut pun, beberapa merk minuman bersoda cukup gencar menawarkan minuman soda “diet” yang diklaim lebih sehat dibanding minuman soda regular.

Seperti kita tahu, minuman soda regular mengandung banyak gula, dan kandungan kalori lainnya. Meski minuman soda “diet” ini diklaim lebih sehat, namun anda tetap harus hati-hati dengan berbagai kandungan lain yang bisa saja membahayakan kesehatan.

Salah satu kandungan dalam soda diet adalah aspartame, yang memiliki dampak negatif bagi tubuh anda. Berikut adalah beberapa fakta membahayakan mengenai soda diet yang perlu anda tahu.

Baca Juga: 4 Jenis Minuman Ini Ampuh Redakan Sakit Demam Berdarah

Menambah berat badan

Minuman soda atau cola, dipasarkan pada orang-orang yang perhatian pada berat badan. Kenyataannya, meski soda atau cola diet tak mengandung banyak gula, tetap saja dapat menambah berat badan. Survei menemukan, orang yang mengonsumsi soda diet 2 botol atau lebih memiliki ukuran pinggang 500x lebih besar dibanding mereka yang tak mengonsumsi soda sama sekali.

Kecanduan gula

Rasa manis dalam minuman soda dapat menciptakan stimulasi kuat dan kecanduan akan kandungan gula di dalamnya. Minum soda diet terlalu sering akan membuat seseorang merasa ingin terus mengonsumsi segala yang manis-manis.

Inilah yang menjadi penyebab penambahan berat badan.

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

Sumber:
Berbagai Sumber
X