Minggu, 25 September 2022
Kamis, 10 Maret 2022 10:15

Ini Akibatnya Jika Anda Malas Mencuci Handuk  

jangan lupa cuci handuk karena kalau kotor tempat bersemayamnya kuman/pixabay
jangan lupa cuci handuk karena kalau kotor tempat bersemayamnya kuman/pixabay

VERSIINDONESIA.COM- Handuk adalah salah satu perlengkapan sehari-hari yang biasa kita gunakan. Seperti halnya, pakaian yang tiap hari dipakai, tentunya anda juga perlu menaruh perhatian khusus pada handuk.

Masalahnya, apakah banyak orang yang memberi perhatian khusus pada perawatan tubuh atau kesehatan dirinya dengan rutin mencuci handuknya?

Ataukah banyak di antara kita yang tak terlalu memikirkan koneksi antara kesehatan tubuh dan perawatan handuk? Ataukah kita terlalu sibuk untuk sekedar meluangkan waktu mencuci handuk? Ingatkah anda kapan terakhir kali mencuci handuk?

Apa akibat terburuk jika kita malas mencuci handuk? Simak rangkumannya di sini;

Apa yang anda khawatirkan? Ya, mungkin infeksi kulit, atau mungkin jamur mulai berkembang dan bertebaran di mana-mana.

Hal terburuk yang bisa terjadi? Anda bisa berakhir di ruang ICU. Direktur Klinik Layanan Microbiology di New York Susan Whttier, PhD mengatakan, meskipun anda sudah membersihkan diri dengan handuk setelah mandi, tetap ada kemungkinan anda mentransfer bakteri ke handuk anda.

Bakteri itu pun berkembang makin banyak dan banyak dari hari ke hari.

Baca Juga: 9 Manfaat Keren Spirulina Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Salah Satunya Meningkatkan Mood

Menurut Whittier, jika anda merupakan pembawa bakteri patogenik, seperti MRSA, sekitar 10 persen dari kesehatan tubuh manusia atau jika anda memiliki penyakit kulit tertentu, maka anda berpotensi menginfeksi diri anda sendiri.

Ada pula risiko kecil, anggaplah kurang dari 1 persen, infeksi tetap bisa menyebar tak hanya lewat kulit, tapi juga lewat darah anda. Maka, anda pun berisiko masuk rumah sakit.

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

X