Minggu, 25 September 2022
Selasa, 15 Februari 2022 15:53

6 Tips Alami Mengatasi Flu dan Demam Balita 

ILUSTRASI Bayi demam dan cara mengatasinya photo pixabay/ddmitrova
ILUSTRASI Bayi demam dan cara mengatasinya photo pixabay/ddmitrova

VERSIINDONESIA.COM-Batuk dan demam merupakan salah satu gejala umum yang paling sering dialami saat perubahan musim. Apabila, anda memiliki anak balita di rumah, tentu anda harus ekstra hati-hati. Banyak orang tua yang membeli langsung obat-obatan tanpa konsultasi ke dokter untuk mengatasi masalah demam pada balita.

Padahal, para orang tua bisa menempuh cara-cara yang lebih alami dulu, sebelum langsung memberi obat-obatan. Jadi, mengapa anda tidak mencoba cara-cara lebih alamiah untuk meringankan penderitaan sang balita.

Dari mulai gejala hidung merah, batuk, mata merah dan lainnya, tentunya membuat balita kecil anda sangat terganggu. Batuk semalaman juga pastinya akan membuatnya terus terbangun.

Berikut adalah beberapa cara alami yang bisa anda coba sebelum berkonsultasi ke dokter.

Baca Juga: Ibu Menyusui Harus Tahu, Benarkah Makan Pedas Bikin Bayi Jadi Rewel?

Istirahat Yang Cukup

Ketika anak balita anda menderita batuk dan demam, maka tubuhnya pun akan berusaha melawannya, sehingga ia menjadi lemah. Maka, buatlah ia tidur dan istirahat sebanyak mungkin, sehingga tubuhnya mampu menyimpan energi untuk melawan bakteri karena penyakit yang diderita.

Sediakan Cairan Cukup

Cairan adalah salah satu elemen penting untuk daya tahan tubuh. Pastikan, balita anda minum air lebih banyak dibanding hari biasa. Anda juga bisa memuat jus buah segar, agar terasa lebih nikmat saat mereka menderita flu.

Uap Air

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

Sumber:
Prevention.com
X