Senin, 03 Oktober 2022
Selasa, 08 Maret 2022 11:30

  5 Tips Mengatasi Stres di Masa Kehamilan 

VERSIINDONESIA.COM- Masa kehamilan tentunya adalah masa yang membahagiakan, namun sekaligus masa stres bagi kaum hawa. Inilah waktunya di mana hormon tetiba menjadi menggila dan harus menyesuaikan diri dengan tubuh.

Ini bukan hanya saja stres fisik di mana seorang wanita harus berjalan kemana pun dengan perut yang besar, dan ia pun juga mesti berdamai dengan emosi di kepalanya.

Stres meningkat, ketika memliki banyak anak, apalagi jika anda sebagai ibu dan istri harus bekerja juga. Coba tips berikut untuk mengatasinya;

Identifikasi Penyebab Stres

Stres di masa kehamilan bisa dipicu oleh banyak hal, misalnya perubahan tubuh yang drastis, berat badan bertambah, atau pusing memilikirkan ketika anda harus bisa multitasking merawat anak lain, sambil bekerja.

Coba identifikasi satu per satu , dan jauhi diri anda dari pemicunya. Jika masalah multitasking, jangan sungkan, untuk minta bantuan orang tua atau babysitter di saat genting atau anda bisa meninggalkan pekerjaan untuk mengurus anak-anak.

Anda juga bisa mengambil kelas senam hamil, yang tentunya akan membantu merelaksasi pikiran dan suasana hati. Ya, tentu pilihan ada di tangan anda.

Minta Bantuan

Ya, seperti yang sudah disinggung di atas, jangan sungkan meminta bantuan saat anda begitu repot. Anda memang bisa menjadi independen sepanjang hidup, tapi saat hamil? Belum tentu bukan?

Selain orang tua, anda juga harus bisa bekerja sama dengan suami menjaga anak dan membereskan rumah.

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

Sumber:
Healthline
X