Selasa, 04 Oktober 2022
Kamis, 17 Februari 2022 07:35

5 Kebiasaan Buruk Ini Buat Anda Cepat Tua 

ILUSTRASI lima penyebab cepat tua/pixabay/geralt
ILUSTRASI lima penyebab cepat tua/pixabay/geralt

VERSIINDONESIA.COM-Kebanyakan orang merasa takut mengalami penuaan prematur. Kita semua pastinya tak ingin menua secara cepat bahkan banyak juga yang tak ingin orang lain mengetahui umur kita yang sebenarnya. Jika setiap pagi anda bercermin, dan menemukan tanda penuaan, mungkin anda harus memerhatikan kebiasaan anda selama ini.

Merokok

Sudah bukan hal baru, jika merokok adalah kebiasaan buruk. Selain bisa memicu beragam penyakit, dan risiko kesehatan lainnya, kebiasaan merokok juga bisa membuat anda cepat mengalami tanda penuaan. Kabar baiknya, bagi anda yang segera meninggalkan kebiasaan ini, adalah mendapatkan kulit yang segar dan sehat sekaligus memperlambat penuaan.

Kurang tidur

Baca Juga: 7 Tips Jitu yang Bikin Kulit Wajah Berkilau Saat Bangun Tidur

Semakin usia anda bertambah, pastikan jam tidur anda pun bertambah. Tentu saja, hal ini tak mudah, apalagi jika anda memiliki banyak pekerjaan. Anda pun wajib mengelola waktu dengan baik, sehingga kesehatan anda tetap terjaga. Kurang tidur berpotensi membuat anda lelah dan terlihat tua. Lebih parah, kebiasaan buruk ini pun bisa memicu penyakit, seperti diabetes, kelebihan berat badan, dan tekanan darah tinggi.

Permen

Siapa tak suka permen? Faktanya, permen selama ini memang tak hanya disukai anak-anak, tapi juga orang dewasa. Selain untuk camilan iseng, permen juga dianggap dapat meminimalisasi rasa mual saat menempuh perjalanan jauh. Selama anda tidak mengalami kecanduan terhadap permen tentu tak masalah. Tapi, jika hampir setiap hari anda mengonsumsi permen, maka anda patut waspada. Kandungan gula di dalam permen dapat berdampak buruk untuk kulit anda, membuat elastisitas kulit pun terganggu.

Kurang serat saat diet

Baca Juga: Beragam Manfaat Beras Shirataki Selain untuk Diet, di Antaranya Menurunkan Kolesterol

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

X