Minggu, 25 September 2022
Selasa, 08 Maret 2022 09:13

Tempat Wisata Menarik di Kalimantan Tengah, Ada Candi dan Rumah Adat Suku Dayak

orang utan di taman wisata alam Tanjung Puting Kalimantan tengah/isntagramkaltengtriv
orang utan di taman wisata alam Tanjung Puting Kalimantan tengah/isntagramkaltengtriv

VERSIINDONESIA.COM- Kalimantan Tengah memang kaya potensi wisata. Bukan saja alamnya yang indah, juga di sana ada wwisata sejarah. Wisata kulinernya juga tampak beragam.

Datang saja ke Palangkaraya, ibukota Kalteng. Sebelum pesawat mendarat di Bandara sudah terlihat keindahan alam Kalimantan Tengah.

Salah satu tempat wisata di Kalimantan Tengah yang populer adalah Taman Nasional Tanjung Puting. Taman Nasional Tanjung Puting adalah salah satu wisata alam yang ada di Kalimantan Tengah.

Taman Nasional Tanjung Puting sudah ditetapkan oleh Unesco sebagai cagar alam Biosfer. Perlu anda ketahui bahwa Taman Nasional Tanjung Puting adalah taman pertama di Indonesia yang merehabilitasi orang utan.

Taman ini adalah taman yang benar-benar menjaga populasi orang utan agar tidak punah, bagaimana pun orang utan adalah warisan asli Indonesia.

Orang Utan di Taman Nasional Tanjung Puting

Selain Taman Nasional Tanjung Puting ada juga tempat wisata di Kalimantan Tengah yang menyuguhkan wisata alam yang cantik dan menarik yaitu Danau Tahai.

Danau Tahai ini terletak di ibukota provinsi Kalimantan Tengah, Palangkaraya. Banyak keistimewaan yang terdapat di sekitar Danau Tahai, salah satunya adalah jembatan-jembatan kayu yang mengelilingi sekitaran hutan yang terdapat di daerah Danau Tahai.

Jika anda berkunjung ke tempat ini anda akan merasakan suasana yang sangat sejuk dan sangat asri karena kelestarian hutan di sekitar Danau Tahai sangatlah terjaga.

Pemandangannya pun sangat cantik dan menarik. Danau Tahai ini wajib anda kunjungi jika anda sedang berlibur di Kalimantan Tengah.

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

Sumber:
indonesian tourism
X