Minggu, 25 September 2022
Kamis, 03 Maret 2022 08:52

Indahnya Tempat Wisata Ujung Genteng Jawa Barat yang Bikin Kagum

 

 

VERSIINDONESIA.COM- Ujung Genteng merupakan daerah pesisir di pantai selatan daerah Sukabumi, Jawa Barat. Dari kota Jakarta, Ujung Genteng ini bisa ditempuh dengan jarak 200 km.

Kebanyakan penduduk Ujung Genteng ini berprofesi sebagai Petani dan juga Nelayan. Bahkan banyak juga yang telah beralih profesi menyadap Nira untuk dijadikan gula kelapa.

Asal usul dari Ujung Genteng sendiri adalah berasal dari nama Ujung Gunting, karena keberadaan Ujung Genteng ini berada di sudut Jawa Barat Pulau Jawa yang menyerupai gunting.

Letak Ujung Gunting atas yang berada di Ujung Kulon serta Ujung Gunting bagian bawah berada di Ujung Genteng sehingga tempat tersebut dinamai Ujung Genteng.

 

Untuk mencapai tempat tersebut, dari kota Jakarta perjalanan menuju Ujung Genteng  cukup  melelahkan karena jalanan yang dimiliki berbelok-belok dan juga menanjak.

Anda harus menempuh Cicurug, Cibabak kemudian melewati arah Pelabuhan Ratu yang memiliki pemandangan indah di kanan jalan seperti Pantai Pelabuhan Ratu dari Bagbagan yang cukup jelas.

Untuk mencapai tempat wisata di Ujung Genteng, anda harus melewati beberapa kota kecil seperti Kiara Dua, selanjutnya Jambang Kulon dan yang terakhir adalah Surade. Kesemua tempat tadi harus dilalui dengan kecepatan rendah, terlebih saat melintasi hutan yang kondisi jalannya naik turun.

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

Sumber:
Disbudparsukabumi
X