Minggu, 25 September 2022
Rabu, 23 Februari 2022 06:30

10 Objek Wisata di Kawasan Bandungan Semarang Paling Menarik dan Populer

UMBUL SIDOMUKTI adalah salah satu objek wisata di Bandungan  Semarang/instagram/umblsidomukti
UMBUL SIDOMUKTI adalah salah satu objek wisata di Bandungan Semarang/instagram/umblsidomukti

VERSIINDONESIA.COM - Bandungan merupakan salah satu kecamatan di kota Semarang, sekaligus sebagai kawasan wisata yang sangat populer yang ada di kabupaten Semarang.

Objek wisata Bandungan adalah kawasan objek wisata yang terletak di lereng Gunung Unggaran. Tak sedikit para wisatawan yang menjadikan kawasan wisata di Bandungan ini jadi kawasan favorit.

Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda temukan di sini, mulai dari kawasan wisata alam, wisata keluarga hingga wisata bersejarah. Ingin tahu apa saja objek wisata yang ada di sekitar Bandungan Semarang ini? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Tempat Wisata Keluarga New Bandungan Indah Waterpark

Ingin menikmati sensasi berenang di area kolem renang berketinggian 1000mdpl lebih? ya, kini Anda bisa mencoba berwisata di Waterpark Bandungan yang terletak di Jalan Veteran No.3 Kecamatan Bandungan.

Objek wisata ini berada tepat di pusat kota Bandungan. Sebenarnya taman dengan luas 3 hektar ini merupakan family resort untuk penginapan wisatawan yang dilengkapi oleh arena permainan dan waterpark. Adapun penginapan ini lebih dikenal juga dengan nama Hotel PJKA yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas menarik untuk keluarga tercinta.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Garut yang Sering Dikunjungi, No 4 Namanya Lucu

2. Tempat Wisata Sejarah Candi Gedong Songo di Bandungan

Sebuah objek wisata Bandungan yang terletak di daerah Dusun Darum, di Desa Candi, berkecamatan Bandungan ini merupakan salah satu kawasan wisata favorit. Objek wisata yang ada di Semarang ini memiliki pesona tersendiri.

Hal ini disebabkan Candi Gedong Songo terletak di kawasan pegunungan dengan ketinggian sekitar 1200 mdpl, sehingga menjadikan kawasan wisata ini lebih sejuk.

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

Sumber:
Berbagai Sumber
X