Minggu, 25 September 2022
Minggu, 27 Maret 2022 05:06

Hayya The Movie 2, Sebuah Film Tentang Kemanusiaan

VERSIINDONESIA.COM - Hayya The Movie 2 merupakan film karya sutradara Justis Arimba. Film ini merupakan sekuel dari Film Hayya yang sukses di gelar tahun 2019 lalu.

Hayya The Movie 2 Dream, Hope & Reality merupakan film tentang kemanusiaan dan kesehatan mental. Film ini tayang di bioskop mulai 24 Maret 2022.

Film ini dibintangi beberapa artis papan atas antara lain Fauzi Baadilla, Oki Setiana Dewi, Dimas Seto, Dhini Aminarti, youtuber Ria Ricis, penulis novel Asma Nadia, dan pastinya Amna Shahab sebagai pemeran Hayya.

Baca Juga: Melirik Peluang Bisnis Paling Cuan Di Bulan Ramadhan

Film ini bercerita tentang seorang gadis yatim piatu bernama Hayya. Hayya tidak ingin kembali ke negara asalnya, Palestina yang sedang mengalami konflik dan bergejolak.

Hingga pada suatu hari Hayya bertemu dengan wanita cantik bernama Lia. Lia mengira bahwa Hayya adalah anaknya sehingga membawa gadis tersebut ke rumahnya.
Faisal suami Lia menganggap bahwa Hayya merupakan jawaban doanya untuk memperbaiki keretakan rumah tangganya bersama sang istri.

Di lain sisi, Rahmat, Adhin, dan Ricis mulai khawatir dengan keberadaan Hayya yang tidak kunjung ditemukan.

Hingga suatu tragedi pun menimpa Hayya sehingga situasi menjadi lebih menegangkan.

Film Hayya merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel karya penulis ternama tanah air yakni Helvy Tiana Rosa dan Benny Arnas.

Nama Helvy Tiana Rosa dikenal melalui karya-karyanya yang telah dimuat di berbagai media massa seperti puisi, cerita pendek, novel, drama, dan esai sastra.

Author:

Nur Khalifah

Editor:

Nur Khalifah

Sumber:
Kompas
Tags
X