Senin, 03 Oktober 2022
Selasa, 15 Februari 2022 16:02

Ini Dia 8 Tips agar Lipstik Tahan Lama dan Tambah Kinclong

PHOTO ILustrasi cara menggunakan lisptik dengan baik/pixabay/domitri
PHOTO ILustrasi cara menggunakan lisptik dengan baik/pixabay/domitri

VERSIINDONESIA.COM-Ketika anda melihat seorang model di sebuah majalah, pernahkah anda iri melihat begitu sempurnanya bibir mereka dengan sentuhan lipstik cantik menawan?

Ya, tentu saja mereka memiliki make up stylish yang super keren dan jago memoles wajah sang model. Lipstik memang menjadi salah satu elemen dalam riasan yang cukup sulit diaplikasikan untuk bisa tetap tahan lama seharian.

Tentunya, selama seharian mulut anda akan selalu beraktivitas, seperti makan, minum, jadi tak heran jika lipstik anda akan mudah terhapus. Lalu, bagaimana jika kita tidak ingin membayar make up stylish, ingin melakukannya sendiri?

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda coba;

Rawat bibir Dengan Exfoliasi

Pertama-tama, merawat bibir dengan teknik exfoliasi secara rutin akan membuatnya menjadi lembut dan terhindar dari bibir kering yang akan menghancurkan tampilan lipstik anda nantinya. Anda pun bisa membeli skrub khusus untuk bibir, atau anda bisa menyikat lembut bagian bibir anda dengan sikat gigi.

Mulailah dari Bibir yang Bersih

Untuk mempertahankan agar lipstik tahan lama, anda harus memastikan bawah bibir anda memang benar-benar bersih sebelum mengaplikasikan lipstik. Minyak makanan, atau moisturizer berminyak yang biasa anda aplikasikan di wajah, misalnya akan membuat lipstik tidak mampu menempel sempurna di bibir. Maka, cuci bibir anda sebelum benar-benar akan mengaplikasikan lipstik.

Pakai Lipstik Primer

Aturan utama lain yang bisa anda lakukan jika anda ingin lipstik tahan lama adalah dengan menggunakan lipstik primer. Langkah sederhana ini akan membuat bagian dasar bibir lebih lembut sekaligus membuat lipstik akan melekat dengan lebih baik.

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

X