Minggu, 25 September 2022
Sabtu, 04 Juni 2022 11:00

Gelaran Fomula E Jadi Ajang Kenalan Mobil Listrik Mercedes Teranyar

MERCEDES - Gelaran Formula E Jadi Ajang Kenalan Mobil Lisrik Mercedes/Antara News
MERCEDES - Gelaran Formula E Jadi Ajang Kenalan Mobil Lisrik Mercedes/Antara News

VERSIINDONESIA.COM - Gelaran acara Formula E di Jakarta dianggap menjadi ajang pembuka bagi pabrikan asal Jerman yakni PT Mercedes-Benz untuk mengenalkan mobil listrik the all-new EQS.

Bagi Mercedes-Benz, Formula E juga merupakan sebuah kehormatan bahwa acara sebesar itu dapat diselenggarakan di Indonesia.

"Formula E merupakan langkah besar untuk kendaraan listrik di Indonesia karena ini adalah pertama kalinya balap dengan mobil listrik diadakan di Indonesia. Dengan dimulainya turnamen Formula E, kami semakin yakin akan peluncuran kendaraan listrik pertama kami, the all-new EQS," kata Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, dikutip dari Antaranews, Sabtu 4 Juni 2022.

Baca Juga: UEFA Nations League 2022: Belanda Sukses Tundukkan Belgia 4-1

Tidak hanya itu, ia percaya bahwa dengan elektrifikasi Mercedes-Benz di Indonesia, masyarakat akan berkesempatan untuk merasakan tidak hanya efisiensi, tetapi juga kenyamanan dan kemewahan melalui model Mercedes-EQ yang akan hadir.

"Tim Formula E Mercedes-EQ sendiri akan mencicipi memasuki wilayah baru dalam ABB FIA Formula E World Championship yang diadakan di sirkuit jalanan Jakarta pada Sabtu, 4 Juni 2022 ini," jelasnya.

Diketahui bahwa lintasan balap ibukota Indonesia sendiri memiliki panjang 2,37 km dan 18 sudut. Kesempatan menyalip terbaik kemungkinan besar akan ada di Turn (Tikungan) 1 dan 13.

Baca Juga: Resep Zuppa Soup, Rasanya Lezat dan Mudah Dibuat di Rumah

Mobil dengan Gen2 tersebut nantinya dapat mencapai kecepatan maksimal 220 km/jam saat mendekati Turn 1 dan waktu putaran diperkirakan sekitar 1:07 menit.

Perbedaan antara 250kW dan 220kW di sirkuit baru diperkirakan sekitar 0,6 detik. Zona aktivasi untuk Attack Mode terdapat pada Turn 16 di mana pengemudi akan kehilangan 1,2 detik saat mengemudi di luar garis balap normal.

Author:

Dika Aryana

Editor:

Dika Aryana

Sumber:
ANTARA News
X