Minggu, 25 September 2022
Selasa, 22 Februari 2022 09:11

Mengenal Investasi Syariah, Cuan Melimpah, Harta Makin Berkah

INVESTASI SYARIAH - Poto ilustrasi investasi syariah yang menguntungkan. Pintek.id.
INVESTASI SYARIAH - Poto ilustrasi investasi syariah yang menguntungkan. Pintek.id.

VERSIINDONESIA.COM - Investasi Syariah merupakan istilah familiar bagi masyarakat Indonesia.

Investasi Syariah muncul saat masyarakat Indonesia sebagian besar kini mulai menjadikan investasi sebagai satu diantara cara mengamankan uang di masa pandemi.

Dulu investasi hanya dilirik beberapa kalangan yakni menengah ke atas, kini siapapun bisa menjadi pelaku investasi atau investor khususnya investasi Syariah.

Investasi Syariah menjadi salah satu pilihan investasi bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim.

Baca Juga: Inilah Tips Alami Menurunkan Gula Darah  dan Kadar Gula Darah yang Dianggap Tinggi

Investasi syariah merupakan salah satu cara penanaman modal dengan tujuan meraih keuntungan sesuai syariah Islam. Prinsip hukum dan landasan operasional investasi ini bersumber dari Al-Qur’an, hadist, dan Fatwa Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI.

Sedangkan menurut Kardita Kintabuwana selaku pakar Fiqih Muamalah, Investasi Syariah adalah pengorbanan sumber daya pada masa sekarang untuk mendapatkan hasil yang lebih besar di masa yang akan datang , baik langsung maupun tidak langsung seraya tetap berpijak pada prinsip-prinsip syariah secara menyeluruh.

Berbagai aplikasi digital kini menyediakan layanan investasi dari mulai jumlah terkecil dan sangat terjangkau hingga tak terbatas termasuk investasi syariah.

Baca Juga: PSGC Ciamis Lolos 16 Besar Liga 3 Nasional, Tim Jabar Lainnya Masih Berjuang

Melansir dari Pintek.id, ciri khas Investasi syariah yakni memberikan imbal hasil besar namun tetap mengikuti syariat agama.

Author:

Nur Khalifah

Editor:

Hadyan Muslim

Sumber:
Pintek.id
X