Selasa, 04 Oktober 2022
Minggu, 17 April 2022 16:41

Yana Mulyana akan Dilantik Menjadi Wali Kota Bandung Besok oleh Ridwan Kamil

WALIKOTA BANDUNG - Yana Mulyana akan dilantik menjadi Wali Kota Bandung Besok Senin, 18 April 2022. Instagram/kangyanamulyana.
WALIKOTA BANDUNG - Yana Mulyana akan dilantik menjadi Wali Kota Bandung Besok Senin, 18 April 2022. Instagram/kangyanamulyana.

VERSIINDONESIA.COM - pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana akan dilantik menjadi Wali Kota Bandung Besok Senin, 18 April 2022.

Yana Mulyana akan dilantik oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjadi Wali Kota Bandung.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung Yayan Brilyana, pelantikan tersebut dilakukan keluarnya surat pengesahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang Plt Wali Kota Bandung menjadi Wali Kota.

Baca Juga: Mudik Gratis Lebaran 2022 Kemenhub Tahap 2 Segera Dibuka, Inilah Waktunya

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Minggu, 17 April 2022 untuk Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung

"Betul (pelantikan)," ungkap Yayan dilansir dari laman RRI.co.id Minggu, 17 April 2022.

Yana Mulyana akan menyelenggarakan gladi pada sore ini di Gedung Sate, Jawa Barat. Yana sendiri direncanakan berangkat ke acara pelantikan langsung dari rumah dinas.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk segera melantik pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjadi definitif.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Adakan Mudik Lebaran 2022 Gratis, Berikut Persyaratannya

Hal itu mengacu keputusan Mendagri nomor 131.31.1001 tahun 2022 pada 7 April tentang pengesahan pengangkatan wali kota dan pemberhentian Wakil Wali Kota Bandung.

Author:

Hadyan Muslim

Editor:

Hadyan Muslim

Sumber:
RRI
X