Minggu, 25 September 2022
Kamis, 15 September 2022 21:49

WASPADA! 64 RW di DKI Jakarta Rawan Kebakaran

KEBAKARAN - Kurang lebih 64 RW dari total 2.731 RW di wilayah DKI Jakarta berisiko tertinggi terjadi potensi kebakaran./Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung
KEBAKARAN - Kurang lebih 64 RW dari total 2.731 RW di wilayah DKI Jakarta berisiko tertinggi terjadi potensi kebakaran./Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung

VERSIINDONESIA.COM - Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengungkap kurang lebih 64 RW dari total 2.731 RW di wilayah DKI Jakarta berisiko tertinggi terjadi potensi kebakaran.

Dari 64 RW tersebut, wilayah Jakarta Timur dilaporkan yang paling banyak.

“Kita sudah lakukan kajian dan hasilnya ada 64 RW yang sangat berisiko tinggi rawan kebakaran dan ada 400 sekian yang rawan kebakaran,” terang Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, dikutip dari laman PMJ News pada Kamis 15 September 2022.

Baca Juga: Tips Perjalanan Jauh bagi Pengidap Penyakit Diabetes

“Sisanya masih golongan sedang dan menengah,” sambungnya.

Dinas Gulkarmat DKI bersama Unit Disaster Risk Reduction Center (DRRC) Universitas Indonesia (UI) menganalisa serta memetakan resiko kebakaran di Jakarta.

Berdasarkan, hasil penelitian tersebut diperoleh rata-rata nilai risiko kebakaran di DKI Jakarta adalah 48 persen dengan kategori risiko kebakaran sedang.

Sementara itu, Jakarta Timur mempunyai persentase 51 persen dengan kategori kebakaran sedang. Kemudian, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu Utara memiliki persentase 49 persen dengan kategori kebakaran sedan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Temukan Wajah Kurang dari 5 Detik, Uji Seberapa Jeli Penglihatan Anda

Kemudian, Jakarta Barat memiliki persentase 48 persen dengan kategori kebakaran sedang, Jakarta Utara memiliki 44 persen dengan kategori kebakaran sedang, serta Kepulauan Seribu Selatan mempunyai persentase 38 persen dengan kategori kebakaran ringan.

Author:

Azam

Editor:

Azam

Sumber:
PMJ News
X