Minggu, 25 September 2022
Rabu, 09 Februari 2022 10:10

Wapres Ma'ruf Amin Berharap Indonesia Bisa Jadikan Institusi Pendidikan dan Riset Sebagai Jangkar Ekonomi

Wakil Presiden, Ma’ruf Amin mendorong dunia pendidikan dan riset di Indonesia bisa solid. Poto: Instagram/@kyai_marufamin.
Wakil Presiden, Ma’ruf Amin mendorong dunia pendidikan dan riset di Indonesia bisa solid. Poto: Instagram/@kyai_marufamin.

POTENSI BISNIS – Wakil Presiden, Ma’ruf Amin mendorong dunia pendidikan dan riset di Indonesia bisa solid menjadi jangkar ekonomi nasional.

Harapan itu dia sampaikan melihat kesuksesan Korea Selatan dan Finlandia, menjadi negara yang mengedepankan Pendidikan serta riset sebagai jangkar ekonomi.

Menurutnya, mereka memiliki capaian ekonomi gemilang karena berhasil menggabungkan ekonomi berbasis pengetahuan (EBP) dengan kelembagaan yang solid.

Baca Juga: Luncurkan Tim Repsol Honda, Marc Marquez Siap Berjuang Memenangkan Kejuaraan MotoGP 2022

Melihat hal itu, Ma’ruf Amin berharap Indonesia dapat meniru hal serupa, melihat potensi juga dimiliki negaranya saat ini cukup besar.

Ia pun berharap institusi pendidikan dan riset untuk memimpin dan mendorong arah pembangunan ekonomi.

“Tepat pada titik inilah pekerjaan rumah transformasi ekonomi tengah menanti di Indonesia,” kata Ma’ruf Amin dikutip VersiIndonesia.com dari laman Setkad.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta 9 Februari 2022: Libra Merasa Bergairah, Scorpio dan Sagitarius Berimajinasi

Hal itu disampaikan oleh Wapres saat memberikan orasi ilmiah secara virtual pada acara Indonesia Economic Outlook 2022 National Seminar di Jakarta, Senin 7 Februari 2022 kemarin.

Menurutnya, untuk mendukung transformasi ini, pemerintah akan mendorong peningkatan pengeluaran untuk penelitian dan pengembangan (research and development/R&D).

Author:

A Eka

Editor:

Hadyan Muslim

Sumber:
setkab.go.id
X