Sabtu, 10 Desember 2022
Sabtu, 01 Oktober 2022 17:31

Wadahi Mahasiswa Kreatif, Inkubator Bisnis UIN Bandung Gandeng KemenkopUKM RI Gelar Pelatihan Kewirausahaan

INKUBATORUIN - Inkubator Bisnis UIN SGD Bandung menggelar training kewirausahaan untuk menumbuhkan jiwa berwirausaha di lingkingan mahasiswa./dok. Istimewa
INKUBATORUIN - Inkubator Bisnis UIN SGD Bandung menggelar training kewirausahaan untuk menumbuhkan jiwa berwirausaha di lingkingan mahasiswa./dok. Istimewa

VERSIINDONESIA.COM - Inkubator Bisnis UIN SGD Bandung menggelar training kewirausahaan.

Peserta pelatihan kewirausahaan ini berasal dari mahasiswa dan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SGD Bandung, di hotel Shakti, Rabu 28 September 2022.

Acara ini bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI Deputi Bidang Kewirausahaan, mengusung tema Penumbuhkembangan Kewirausahaan Melalui Inkubasi.

Baca Juga: Banjir Melanda Pangandaran, Bupati: Kami Sudah Evakuasi Warga

Fasilitator yang hadir dalam acara ini adalah Perwakilan KemenkopUKM Kabag Umum dan Keuangan Deputi Kewirausahaan Kementerian Koperasi, Eko Adi Priono. 

Dalam penyampaian materinya, ia mengatakan salah satu syarat negara maju adalah rasio kewirausahaan di atas 12 persen.

“Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) terus mempercepat pembangunan ekosistem bagi wirausaha yang lebih baik. Ini untuk menciptakan struktur ekonomi yang lebih tangguh dengan semakin banyaknya pelaku UMKM yang naik kelas ke skala usaha yang lebih tinggi,” jelas Eko Adi Priono.

Menurut Kabag Umum dan Keuangan Kemenkop, menciptakan wirausaha pemula merupakan langkah awal dan strategis untuk menjadi negara maju. 

Definisi wirausaha pemula adalah adalah wirausaha yang merintis usahanya menuju wirausaha mapan dan usahanya telah terdaftar pada sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik.

Baca Juga: 5 Manfaat Minum Kopi Tanpa Memakai Gula, Ternyata Sangat Luar Biasa Dahsyat

Author:

Halim Dzul

Editor:

Halim Dzul

X