Minggu, 05 Februari 2023
Rabu, 02 Februari 2022 18:24

Viral! Konser Musik di Subang Picu Kerumunan hingga Ridwan Kamil Tindak Tegas

Viral! Konser Musik di Subang Picu Kerumunan hingga Ridwan Kamil Tindak Tegas - Ilustrasi Ridwan Kamil/ANTARA News
Viral! Konser Musik di Subang Picu Kerumunan hingga Ridwan Kamil Tindak Tegas - Ilustrasi Ridwan Kamil/ANTARA News

VERSIINDONESIA.COM - Viral, konser musik di Subang memicu kerumunan banyak orang hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menindak tegas.

Video tersebut memperlihatkan konser musik yang digelar di sebuah tempat wisata di Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Minggu, 30 Januari 2022.

Akibat konser yang mengundang kerumunan ribuan orang tersebut, Pemerintah Kabupaten Subang telah memberikan sanksi pada tempat wisata tersebut berupa penutupan sementara.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok 3 Februari 2022: Taurus, Gemini, dan Aries Jangan Biarkan Masalah Anda Berlipat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga merespon video viral konser Tri Suaka, Nabila Maharani dan Zidan itu. Ia mengatakan konser tersebut melanggar peraturan.

Pihaknya sudah menginstruksikan kepada Bupati Subang untuk menindak tegas penyelenggara konser.

"Saya sudah koordinasi Bupati Subang untuk melakukan tindakan tegas. Jadi, penindakan sudah dari Bupati, tidak harus berlapis dari Provinsi," kata Emil di Kodam III Siliwangi, Kota Bandung, dikuti versiindonesia.com dari ANTARA News, Rabu 2 Februari 2022.

Baca Juga: Viral! Video Pengendara Motor Dibacok Celurit, Kapolsek Senen: Pelaku Diduga Memiliki Dendam Pribadi

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, sebelum konser di Subang digelar, pihak panitia sempat mengajukan izin dengan embel-embel silaturahmi.

Namun karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kata Ibrahim, maka polisi tidak mengeluarkan izin untuk kegiatan tersebut.

Author:

Dika Aryana

Editor:

Dika Aryana

Sumber:
ANTARA News
X