Sabtu, 10 Desember 2022
Sabtu, 08 Oktober 2022 10:06

Soal Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Pastikan Indonesia Lolos Sanksi FIFA

UPDATE TRAGEDI KANJURUHAN - Jokowi pastikan FIFA tidak beri sanksi terhadap Timnas Indonesia / Doc. Biro pers sekretariat negara
UPDATE TRAGEDI KANJURUHAN - Jokowi pastikan FIFA tidak beri sanksi terhadap Timnas Indonesia / Doc. Biro pers sekretariat negara

VERSIINDONESIA.COM - Tragedi wafatnya ratusan supporter Arema FC di stadion Kanjuruhan, Malang membuat heboh dunia sepakbola internasional.

Bayang-bayang sanksi yang akan diberikan oleh FIFA kepada PSSI terus menghantui.

Terlebih, performa timnas Indonesia sedang naik daun, banyak pihak yang mengkhawatirkan FIFA melarang timnas Indonesia bermain di laga resmi.

Baca Juga: Lesti Kejora Diperiksa Polisi Dua Kali, Rizky Billar Justru Mangkir Terus

Oleh sebab itu, Presiden Joko Widodo memberikan memberikan keterangan soal sanksi FIFA tersebut.

Jokowi memastikan FIFA tidak akan memberikan sanksi terhadap Timnas Indonesia terkait tragedi 1 Oktober di stadion Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober 2022 lalu.

“Kemarin saya menerima surat dari FIFA sebagai tindak lanjut hasil pembicaraan saya dengan Presiden FIFA Giani Infantino 3 Oktober lalu. Berdasarkan surat itu, Alhamdulillah sepak bola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA," kata Jokowi, di kanal youtube Sekretariat Presiden pada Jumat 7 Oktober 2022.

Jokowi mengungkapkan jika FIFA akan bersama dengan Pemerintah Indonesia untuk membentuk Tim Transformasi sepak bola di Indonesia.

Baca Juga: Polisi Periksa Orang Tua Lesti Kejora Terkait Kasus KDRT yang Dilakukan Rizky Billar

“FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut," ungkap Jokowi.

Author:

Halim Dzul

Editor:

Halim Dzul

X