Senin, 03 Oktober 2022
Selasa, 12 April 2022 11:30

Seknas Jokowi Minta Hentikan Polemik Penundaan Pemilu 2024

POLEMIK PEMILU 2024 - Seknas Jokowi, Dono Prasetyo meminta agar semua pihak hentikan polemik penundaan pemilu 2024 / @Jokowidodo/Instagram.com
POLEMIK PEMILU 2024 - Seknas Jokowi, Dono Prasetyo meminta agar semua pihak hentikan polemik penundaan pemilu 2024 / @Jokowidodo/Instagram.com

VERSIINDONESIA.COM - Polemik penundaan Pemilu 2024 memicu reaksi banyak pihak.

Meskipun demikian, Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Dono Prasetyo meminta semua pihak menghentikan polemik penundaan Pemilihan Umum (Pemilu).

Dono menyebut jika semua pihak lebih baik fokus terhadap persiapan jelang 2024.

Baca Juga: Ade Armando Babak Belur Dikeroyok Massa Aksi 11 April 2022, Begini Kronologinya

Selain itu, Dono Prasetyo menyebut jika Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan menguras energi hingga anggaran fantastis. 

Untuk itu, ia berharap semua pihak berpegang pada pernyataan Presiden Jokowi yang sudah final menetapkan Pemilu dan Pilkada Serentak digelar 2024. 

"Kita punya pemimpin Presiden yang sah, maka kita pegang pernyataannya. Keputusan Jokowi itu sudah final dan mengikat," tegas Dono seperti dikutip dari wawancara Pro 3 RRI, Selasa 11 April 2022 sebagaimana dikutip VersiIndonesia.com.

Dono juga meminta para partai politik fokus menyiapkan kader terbaik untuk menjadi Kepala Daerah. 

Baca Juga: Ramadhan 11 April 2022: Jadwal Waktu Sholat dan Imsakiyah 1443 Hijriah untuk Seluruh Daerah Jawa Barat

Sosialisasi mengenai anggaran Pemilu serentak dan pelantikan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) juga harus terus digenjot agar transparansi. 

Author:

Halim Dzul

Editor:

Halim Dzul

Sumber:
RRI
X