Sabtu, 10 Desember 2022
Kamis, 17 Februari 2022 07:25

Sebelum Meninggal Dorce Gamalama Melihat Sosok Berjubah Putih di Pesantren Sirnarasa Panjalu Ciamis

DORCE Gamalama saat menghibur santri Ponpes SIrnarasa di Panjalu Kab CIamis/foto sirnarasa.org
DORCE Gamalama saat menghibur santri Ponpes SIrnarasa di Panjalu Kab CIamis/foto sirnarasa.org

VERSIINDONESIA.COM-Artis senior Dorce Gamalama sudah wafat. Ada fakta menarik, ternyata menjelang akhir kematiannya dia kerap mengungjungi sejumlah pesantren di Ciamis dan Tasikmalaya.

Salah satu pesantren yang dikunjunginya yakni Pondok Pesantren Sirnarasa di Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis. Pesantren tarket Qodiriyan Naqsaandiyah Suryalaya ini memang jadi tujuan para pecinta kesucian jiwa. Tampaknya Bunda Dorce ingin membersihkan diri di pesantren yang dipimpin Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul ini.

Bahkan sejak di Sirnasara Dorce Gamalama sudah mepersiapkan kematian. Dorce sudah mempersiapkan kuburan dan kain kapan. Terakhir ke Pesantren Sirnarasa pada tahun 2020.

Tepatnya di Acara puncak Maulid Syekh Muhammad Abdul Gaos ke 78. Di depan santri Sirnrasa dan ratusan ikhwan Bunda Dorce bercerita tentang keajaiban-keajaiban sebelum bertemu Abah Aos.

Artis senior ini mengaku sebelum ke Siranarasa, Abah Aos sudah datang terlebih dahulu di mimpi Bunda Dorce
.
“Abah datang ke saya dan mengusap kepala saya, padahal saya tidak tahu Abah dan belum pernah bertemu Abah,” kata Bunda Dorce berkaca-kaca.

Baca Juga: Kabar Duka! Artis Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Karena Terpapar Covd-19


Bunda Dorce tampil pada cara Maulid Abah Aos yang ke 78, kedatangan tamu artis ibu kota itu selain untuk menghibur ikhwan akhwat di pesantren Sirnarasa, juga untuk melaksanakan talqin dzikir.

Malam itu penampilan Bunda Dorce sangat memukau, setelah menyanyikan sebuah lagu untuk Pangersa Abah AOS, Pangersa Abah naik panggung dan memberikan sorban yang Abah pakai ke Bunda Dorce, kemudian Pangersa duduk kembali …

Bunda Dorce melanjutkan bernyanyi dan menghibur para santri dan ikhwan2 yg hadir di pesantren Sirnarasa, sesekali beliau juga berkomunikasi dengan para ikhwan sambil bergurau …

Pangersa Abah tanpa di duga naik lagi ke Panggung dan memakaikan jubah ke Bunda Dorce, juga memakaikan peci untuk putranya Bunda Dorce 
.
Bunda Dorce begitu terharu sampai meneteskan air mata, dan tanpa diduga Bunda Dorce terjatuh pingsan di atas panggung.



“Beliau pingsan, semula semua orang mengira itu hanya acting, ternyata Bunda Dorce pingsan beneran. Saya di sempatkan membantu menggotong beliau ke dalam Madrosah. Setelah beberapa saat beliau Alhamdulillaaah sadar kembali .

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

X