Minggu, 25 September 2022
Rabu, 21 September 2022 19:05

Sadis, Gadis Ini Dirudapaksa 4 ABG Sekaligus di Hutan Kota Jakarta Utara, KemenPPPA Beri Tanggapan

JAKARTA - Sadis, Gadis Ini Dirudapaksa 4 ABG Sekaligus di Hutan Kota Jakarta Utara, KemenPPPA Beri Tanggapan / Ilustrasi Sedih dari pexels @SashaKim
JAKARTA - Sadis, Gadis Ini Dirudapaksa 4 ABG Sekaligus di Hutan Kota Jakarta Utara, KemenPPPA Beri Tanggapan / Ilustrasi Sedih dari pexels @SashaKim

VERSIINDONESIA.COM - Sadis, gadis ini dirudapaksa oleh 4 AGB sekaligus di hutan Kota Jakarta Utara.

Seorang gadis berusia 13 tahun di Cilincing, Jakarta Utara, menjadi korban pemerkosaan secara bergilir oleh 4 ABG laki-laki.

Keempat terduga bocah tersebut berusia 11 hingga 13 tahun yang merupakan anak putus sekolah.

Baca Juga: Tes Psikologi: Pilih Gambar Lentera, Temukan Kepribadian Menarik dalam Diri Anda

Kejadian pilu itu terjadi saat korban dalam perjalanan pulang dari sekolahnya. Kasus pemerkosaan ini kemudian dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Utara pada 6 September 2022.

Menanggapi kasus tersebut, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) mendorong agar penanganan kasus kekerasan seksual terhadap korban tetap memperhatikan prinsip kepentingan terbaik bagi anak, baik anak sebagai korban maupun anak sebagai pelaku.

KemenPPPA mengecam dan tidak menolerir segala bentuk kekerasan seksual terhadap anak.

Anak yang telah menjadi korban kekerasan seksual sebagaimana dimaksud dalam UU No. 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) memiliki hak atas penanganan, pelindungan, dan pemulihan yang didapatkan, digunakan, dan dinikmati oleh korban seperti restitusi dan layanan pemulihan, rehabilitasi, dan reintegrasi sosial.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilih Satu Gambar Topeng, Temukan Sebab Anda Menderita

Author:

Halim Dzul

Editor:

Halim Dzul

X