Minggu, 25 September 2022
Kamis, 16 Juni 2022 11:55

Perkuat Hubungan Bilateral, Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier Berkunjung ke Indonesia

PRESIDEN JERMAN BERKUNJUNG - Jokowi sambut kedatangan Presiden Jerman  Frank-Walter Steinmeier di Istana  Bogor/ Setkab.go.id.
PRESIDEN JERMAN BERKUNJUNG - Jokowi sambut kedatangan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Bogor/ Setkab.go.id.

VERSIINDONESIA.COM - Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier berkunjung ke Indonesia dan tiba pada Rabu malam, 15 Juni 2022 melalui Bandar Udara Soekarna Hatta, Tangerang, Banten.

Dikutip VersiIndonesia.com dari Setkab.go.id, kedatangan Frank-Walter Steinmeier disambut resmi oleh Presiden Jokowi Kamis, 16 Juni 2022 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Beberapa rangakaian acara digelar, dimulai dari upacara penyambutan resmi, perkenalan delegasi masing-masing negara, hingga penanaman pohon cendana oleh Presiden Jokowi dan Frank-Walter Steinmeier di halaman belakang istana.

Baca Juga: International Palestinian Forum for Media and Communication Gelar Webinar Bahas Upaya Cegah Impunitas Israel

Usai melakukan penanaman pohon bersama, Jokowi berbincang menuju veranda belakang Istana untuk berbincang sejenak sebelum menggelar pertemuan bilateral.

Kunjungan Presiden Frank-Walter Steinmeier ke Indonesia kali ini adalah dalam rangka peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jerman.

Selain itu, kunjungan juga dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan bilateral di berbagai bidang mulai dari investasi, perdagangan, transisi energi, dan kerja sama gerak antara G20 dan G7.

Baca Juga: BPJPH Kemenag Imbau Pelaku Usaha Makanan dan Minuman Segera Ajukan Sertifikasi Halal

Usai pertemuan bilateral, kedua pemimpin diagendakan akan melakukan pernyataan pers bersama di Ruang Teratai.

Rangkaian kunjungan resmi tersebut diakhiri dengan jamuan santap siang kenegaraan oleh Presiden Jokowi di Ruang Garuda.

Author:

Puji Rahayu

Editor:

Puji Rahayu

Sumber:
setkab.go.id
X