Selasa, 04 Oktober 2022
Sabtu, 05 Februari 2022 06:03

Liga 3 Nasional Begulir PSGC Ciamis Diunggulkan Juara

SKUAD PSGC Ciamis siap hadapi lawan-lawannya di Liga 3 Nasional/instagram psgc
SKUAD PSGC Ciamis siap hadapi lawan-lawannya di Liga 3 Nasional/instagram psgc

VERSIINDONESIA.COM-Laga PSGC Ciamis vs Tanbu Putera bakal digelar Minggu 6 Februari 2022 di Stadion Galuh Ciamis. Di atas kertas PSGC unggul, apalagi tim kebanggaan warga Tatar Galuh Ciamis ini pernah menduduki tahta liga 2. Selain itu Tim Laskar Galuh diunggulkan jadi juara liga 3 Nasional.

Meski diuungulkan namun para pemain PSGC diminta tak jumawa, Ketua Umum Balad Galuh Dian Ghozin meninta pemain PSGC pake hati saat ada di lapangan. Tampil total dan pantang menyerah. Dia ingin PSGC kembali berjaya.


“Pokoknya saya ngak mau tahu harus duduk lagi di liga 2. Saya mah hayang maena make manah (saya mau mainnya pake hati) di setiap pertandingan, kita harus kembali berjaya merebut tahta liga 2,” kata Ghozin.

Ghozin optimis PSGC bakal berjaya lagi asalkan semua kru mulai dari pemain, pelatih, sampai manajemen optimis dan kompak. Apalagi PSGC punya nama besar.

“Target kita bukan sekadar lolos liga 3 tapi kita juara. Warga Tatar Galuh Ciamis rindu PSGC main lagi di Liga 2 dan tampil di televisi, dulu juga hebat kenapa sekarang loyo, yuk bangkit yah,” katanya.

Dia mengatakan, peluang PSGC juara sangat besar. Apalagi main di kandang sendiri. Dan dukungan penuh dari Pemkab Ciamis. Sampai Bupati Herdiat Sunarya turun langsung ke lapangan.

Baca Juga: Inilah Hasil Pembagian Grup 64 Besar Liga 3 Nasioanl, PSGC dan Persikab Main di Kandang


“Pak Herdiat memang penggila sepakbola, dialah sebenarnya Balad Galuh sejati,” tandas Ghozin.

Bupati Ciamis yang juga penasehat PSGC mengatakan, pihaknya sedang fokus menjadi tuan rumah yang baik di Liga 3 Nasional tersebut. Stadion Galuh Ciamis jadi tuan rumah Grup E dan Grup F. Mengenai peluang PSGC juara, Herdiat optimis bakal kembali ke tahta liga 2.

"Kalau lihat peluang masih ada sih, apalagi kita sekarang sudah siap tempur," tandasnya.

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

X