Minggu, 25 September 2022
Jumat, 20 Mei 2022 05:12

KKN Desa Penari Pecahkan Rekor Perfilman Nasional Terlaris

VERSIINDONESIA.COM- KKN Desa Penari pecahkan rekor perfilman nasional dengan penonton sebanyak 7 juta orang. KKN Desa Penari pecahkan rekor perfilman nasional mengalahkan rekor sebelumnya yakni film Jangkrik Bos Reborn dengan perolehan penonton sebanyak 6.858.616 orang.

Mengutip dari Kompas.com,  Manoj Punjabi selaku produser film merasa bersyukur film garapan rumah produksinya sukses memecahkan rekor baru sebagai film Indonesia terlaris.

Pencapaian itu semakin bermakna mengingat saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19 dan karenanya bioskop sempat mati suri selama dua tahun terakhir.

“Saya sangat bersyukur karena film KKN di Desa Penari telah mendapatkan sambutan yang luar biasa," ucap Manoj Punjabi dalam video di akun Instagram resmi KKN Desa Penari.

Baca Juga: Kiat Sukses dan Bahagia Menjadi Pengusaha Menurut Motivator Bisnis

Di sisi lain Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan bahwa film KKN Desa Penari memberikan dampak luar biasa bagi bangkitnya ekonomi pasca Pandemi.

Hal ini terbukti mal-mal yang tadinya sepi kini ramai kembali sejak hari pertama tayang. Bahkan sebagian penonton merasa kesulitan mendapatkan tiket di beberapa bioskop terkemuka.

Manoj berharap filmnya bisa meningkatkan optimisme para kreator untuk terus berinovasi dalam karya.

"Kami berharap… Film “KKN Di Desa Penari” menjadi titik tolak atau tonggak sejarah kebangkitan Film Indonesia," katanya.

Film ini berkisah tentang sekelompok mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa.

Author:

Nur Khalifah

Editor:

Nur Khalifah

Sumber:
Kompas,kknmovie
Tags
X