Senin, 03 Oktober 2022
Rabu, 14 September 2022 22:58

Jokowi Resmikan Jembatan Gantung Wear Fair di Maluku Tenggara

JOKOWI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meresmikan Jembatan Gantung Wear Fair./BPMI Setpres
JOKOWI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meresmikan Jembatan Gantung Wear Fair./BPMI Setpres

VERSIINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meresmikan Jembatan Gantung Wear Fair.

Jembatan ini diresmikan pada Rabu, 14 September 2022 yang berda di Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

"Jembatan Wear Fair ini penting sekali dalam rangka mobilitas orang maupun mobilitas barang,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya usai peninjauan dikutip dari PMJ News pada 14 September 2022.

Baca Juga: Sering Lupa? Bahan Alamin Ini Mampun Tingkatkan Memori Otak dan Panjang Ingatan

Jokowi menuturkan, peresmian jembatan yang menghubungkan dua pulau kecil, yakni Pulau Fair dan Pulau Kei Kecil tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur secara merata hingga ke seluruh pelosok Tanah Air.

Bahkan, lanjut Jokowi, dalam satu tahun pemerintah membangun sekitar 200 jembatan serupa sebagai akses konektivitas warga, baik antarkecamatan, antardesa, maupun antarpulau.

"Yang kita bangun bukan hanya jalan tol yang gede-gede, atau pelabuhan yang gede-gede, atau airport yang gede-gede, tapi jembatan antardesa, jembatan antarpulau yang seperti ini juga ini setahun kita bangun kurang lebih 200-an jembatan gantung," jelasnya.

Baca Juga: Sering Mengaklami Hipertensi? Lakukan Tips Ini akan Tekanan Darah Terkontrol

Dalam peresmian jembatan ini, Presiden dan Ibu Iriana didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Maluku Murad Ismail.

Kemudian, Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin, dan Wali Kota Tual Adam Rahayaan.

Author:

Azam

Editor:

Azam

Sumber:
PMJ News
X