Minggu, 25 September 2022
Kamis, 07 April 2022 10:47

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemeritah Larang ada Open House Saat Cuti Lebaran

JOKOWI - Pemerintah larang masayarakat  mengadakan open house pada cuti lebaran Idul Fitri./Tangkapan layar dari YouTube Sekretariat Presiden
JOKOWI - Pemerintah larang masayarakat mengadakan open house pada cuti lebaran Idul Fitri./Tangkapan layar dari YouTube Sekretariat Presiden

VERSIINDONESIA.COM - Jelang Gari Raya Idul Fitri, pemerintah telah mengumumkan jadwal libur nasional dan cuti lebaran 2022.

Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo menegaskan melarang menggelar acara open house Idulfitri oleh para pejabat dan aparatur sipil negara (ASN).

"Agar tetap tidak melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan open house pada bulan suci Ramadan dan Hari Idulfitri 1443 H," mengutip bunyi dalam poin dua surat edaran diterbitkan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung bernomor R-0055/Seskab/DKK/3/2022.

Baca Juga: Beli Video Porno Dea Onlyfans, Marshel Widianto Diperiksa Hari Ini

Surat edaran tersebut ditujukan kepada Menteri Kabinet Indonesia Maju, kepala badan/lembaga negara, jaksa agung, panglima TNI dan Kapolri. Semuanya diminta untuk meneruskan ke pegawai di instansi masing-masing.

"Demikian disampaikan agar saudara mematuhi Arahan Presiden dimaksud dan meneruskan kepada seluruh pegawai di instansi masing-masing," mengutip bunyi surat edaran.

Edaran tersebut bertujuan untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan penyebaran virus corona (Covid-19) di tanah air, terlebih pada masa libur dan cuti lebaran.

Baca Juga: Wajib Tahu, Tidur Setelah Sahur Memancing Penyakit Berdatangan, di Antaranya Stroke

Dari surat edatan tersebut, larangan open house ini lebih di titikberatkan pada pejabat dan para Pegawai Negri Sipil.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan hari libur nasional Idulfitri 1443 Hijriah/2022 dan cuti bersama Lebaran.

Author:

Azam

Editor:

Azam

Sumber:
RRI
X