Minggu, 25 September 2022
Kamis, 16 Juni 2022 22:56

Jagad Creative Gelar Pameran UMKM Se Jawa Barat

VERSIINDONESIA.COM – Jagad Creative menggelar pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se Jawa Barat di Bandung Trade Mall (BTM) Cicadas Bandung. Acara dengan tema Festival Jagad UMKM Hayu Bangkit Dan Mandiri tersebut digelar mulai Kamis 16/06 hingga Minggu 19/06.

Melansir dari Ngaderes.com, pameran ini diikuti oleh kurang lebih 50 tenant. Sejumlah acara hiburan dan lomba kreatifitas pun diadakan di helatan pameran "Jagad UMKM " ini.

Program ini merupakan kelanjutan dari program "Jagad Bantu UMKM " sebelumnya yakni pada saat pandemi Covid-19 melanda.

Covid-19 beberapa waktu lalu, berdampak pada berbagai aspek termasuk penurunan usaha. Jagad Creative pun merasakan hal yang sama. Dalam kondisi serba sulit, Jagad Creative melakukan inisiatif untuk saling membantu sesuai dengan keahlian yang bisa diberikan.

Sehingga melalui program "Jagad Bantu UMKM ", design gratis, logo marketing tools atau konten diberikan kepada UMKM yang membutuhkan.

"Awalnya dimulai dari pertengahan tahun lalu saat pandemi Covid-19 yang berdampak pada beberapa sektor usaha maka sesuai dengan keahlian yang Jagad Creative miliki akhirnya kami berinisiatif membuat Jagad Bantu UMKM, yakni layanan gratis design untuk UMKM yang membutuhkan," jelas Sultan, direktur Jagad Creative.

Sultan mengungkapkan, sesi 1 Jagad Bantu UMKM mendapatkan animo yang luar biasa. Ada 40 UMKM yang mengikuti program. Begitu pun di sesi ke 2, ada hinga 60 UMKM yang juga mengikuti program ini. Animo terus berdatangan hingga sesi 3.

Baca Juga: International Palestinian Forum for Media and Communication Gelar Webinar Bahas Upaya Cegah Impunitas Israel

"Berkat doa dan keberkahan saling menolong, "Jagad Bantu UMKM " semakin naik exposurenya sehingga diadakan seleksi di event "Jagad UMKM " ini. Jagad UMKM diberikan untuk usaha atau UMKM yang sangat membutuhkan dan sudah berjalan", jelas Sultan.

"Alhamdulillah, acara "Jagad UMKM " disambut oleh teman-teman kreatif Jagad mulai dari seniman, musisi hingga para sponsor dan teman-teman lain yang berkolaborasi dengan Jagad Creative", Sultan menambahkan.

Author:

Nur Khalifah

Editor:

Nur Khalifah

Sumber:
Ngaderes.com
X