Senin, 03 Oktober 2022
Senin, 20 Juni 2022 07:38

Jagad Bantu UMKM, Bayar Pakai Do’a

VERSIINDONESIA.COM – Jagad creative bersama beberapa elemen yakni Gekraf (Gerakan Ekonomi Kreatif) Jawa Barat serta Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat telah sukses menggelar pameran UMKM dengan tajuk Hayu Bangkit Dan Mandiri yang bertempat di Bandung Trade Mall (BTM) Cicadas Bandung.

Pameran UMKM ini resmi dibuka pada hari Kamis (16/06) dan resmi ditutup pada Minggu (19/06). Pameran UMKM ini melibatkan sebanyak 70 UMKM mitra Jagad Creative.

Menurut Arin selaku Sekretaris sekaligus Finance Jagad Creative, sejak Pandemi melanda hampIr setiap sektor ekonomi terdampak, termasuk Jagad Creative. Jagad Creative berinisiatif untuk bekerjasama dengan beberapa pihak memberikan layanan gratis bagi pelaku UMKM.

Pelaku UMKM dibantu mulai dari membuat logo hingga branding usahanya, semuanya free alias gratis cukup bayar pakai doa.

Andri sebagai CMO (Chief Marketing Officer) Jagad Creative menambahkan pada awal membuka peluang bagi para pelaku UMKM dari 1000 kuota yang disediakan, hanya 50 kuota terpenuhi. Namun hal ini berbanding terbalik di batch berikutnya, peserta membludak dan Jagad creative hampir kuwalahan karena harus mengerjakan proyek lainnya. Namun dengan kesolidan tim alhamdulillah semua terbantu.

Arin menjelaskan, Jagad bantu UMKM terbuka untuk umum artinya semua pelaku UMKM bisa dibantu dengan tiga syarat yakni memiliki produk untuk dijual, memiliki foto produk, dan aktif berjualan.

Jagad Creative merupakan perusahaan yang bergerak di bidang campaign dan platform. Campaign lebih pada branding yakni membantu pelaku usaha untuk branding, baik personal branding maupun company branding. Sedangkan untuk platform lebih pada pembuatan website, aplikasi mobile, dan lainnya.

Baca Juga: Jagad Creative Gelar Pameran UMKM Se Jawa Barat

Jagad Creative mematok harga antara 6 juta hingga 15 juta untuk layanan branding dan platformnya. Menariknya, semua layanan tersebut dapat diberikan secara gratis cukup bayar pakai doa khusus bagi pelaku UMKM. 

Jagad Creative berdiri sejak tahun 2016 di bawah naungan PT Jagad Creative Nusantara dengan Eko Pramono selaku pemiliknya.

Author:

Nur Khalifah

Editor:

Nur Khalifah

Sumber:
Wawancara Khusus
X