Minggu, 25 September 2022
Selasa, 22 Februari 2022 21:22

Imbas Kelangkaan Minyak Goreng, Produsen Minyak Goreng akan di Panggil Bareskrim Polri

MINYAK GORENG LANGKA - Poto ilustrasi produsen minyak goreng akan di panggil Bareskrim Polri. Pexels/undefinedRODNAE Production.
MINYAK GORENG LANGKA - Poto ilustrasi produsen minyak goreng akan di panggil Bareskrim Polri. Pexels/undefinedRODNAE Production.

VERSIINDONESIA.COM Imbas kelangkaan minyak goreng yang terjadi di seluruh Indonesia, Bareskrim Polri akan memanggil seluruh Produsen minyak goreng.

Pemanggilan produsen minyak goreng seluruh Indonesia tersebut guna menjaring saran dan diskusi terkait dengan strategi pendistribusian minyak goreng ke pasaran.

Pendistribusian yang belum optimal tersebut rawan adanya penimbunan yang membuat harga minyak goreng melambung tinggi.

Baca Juga: TERBONGKAR! Ini Sosok Pemasok Sajam untuk Tawuran di Jakarta

"Kami panggil produsen minyak goreng se-Indonesia, Kita minta data dan lihat hasil. Kita juga lihat distribusinya kemana saja, jangan sampai terjadi kelangkaan" Kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Brigjen Pol Whisnu Hermawan seperti dikutip melalui www.pmjnews.com pada tanggal 22 Januari 2022.

Polri sendiri mempunyai tanggungjawab dalam kelancaran distribusi minyak goreng agar masyarakat bisa mendapatkan hak sesuai harga yang telah ditetapkan.

Polri berharap adanya pengawasan yang ketat oleh Satgas Pangan Bareskrim Polri agar dapat memperlancar distribusi minyak goreng di seluruh Indonesia. Sebab, Polri memiliki tanggung jawab agar masyarakat bisa mendapatkan kebutuhannya.

Baca Juga: Tagihan Biaya Penanganan Covid-19 Capai Rp25,1 Triliun Belum Dibayar, Pemerintah Janji Nyicil

"Mudah-mudahan melalui pengawasan ketat dari Satgas Pangan dan daerah, distribusi ini makin lancar. Tugas Polri itu memperlancar distribusi agar minyak goreng sampai ke masyarakat, bukan menghambat," ucap Whisnu.

Sebelumnya melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri memberikan peringatan kepada seluruh produsen minyak goreng untuk untuk tidak menghambat pendistribusian minyak goreng di pasaran.

Author:

Ibnu Zamani

Editor:

Hadyan Muslim

Sumber:
PMJ News
X