Sabtu, 10 Desember 2022
Rabu, 02 Februari 2022 20:40

Hujan Angin Hentikan Final Piala Soeratin U-15, Puluhan Pohon pun Tumbang

HUJAN ANGIN di sejumlah kawasan di Kota Tasikmalaya mengakibatkan pohon tumbang seperti di Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya, (Rabu 2/2/2022) foto tangkapan layar facebook
HUJAN ANGIN di sejumlah kawasan di Kota Tasikmalaya mengakibatkan pohon tumbang seperti di Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya, (Rabu 2/2/2022) foto tangkapan layar facebook

 

VERSIINDONESIA.COM - Laga final Turnamen Sepak Bola Piala Soeratin U 15 Jawa Barat 2022 yang berlangsung di Sarana Olahraga (SOR) Kaliki, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya dihentikan, Rabu (2/2) sore.  Pemain dan penonton berlarian karena angin kencang disertai hujan deras menggutur kawasan Mangunreja.

Akibat hujan kencang itu tenda berteduh para penonton yang sedang menyaksikan pertandingan terbang dan menimpa dua unit kendaraan dinas Pemkab Tasikmalaya dan satu kendaraan warga.

Pada laga Final Piala Soeratin U 15 Jabar 2022 sebenarnya cukup menarik. Laga  Depok City kontra  Bareti Ciater Subang adalah laga penentuan dan ditunggu-tunggu. Namun sayang sekitar Pukul 14.30 WIB, tiba-tiba cuaca memburuk, baru berjalan 20 menit sudah hujan disertai angin kencang. .

Hujan deras disertai angin kencang membuat suasana panik penonton di bawah tenda. Secara perlahan tenda yang menjadi tempat mereka bernaung menonton pertandingan, perlahan terangkat dan terbang seketika.


Penonton pun bubar berlarian menyelamatkan diri karena khawatir tertimpa tenda. Meski tidak ada korban jiwa, tenda yang terbang tampak menimpa beberapa kendaraan yang terparkir.

"Ketika kami sedang berteduh di tenda, hujan turun disertai angin kencang. Saya langsung lari karena panik dan takut saat melihat tenda terbang," kata Yudi (35), salah seorang penonton.

Selain menerbangkan tenda penonton, hujan yang disertai angin kencang itu pun merobohkan tempat pemain dan official. Pertandingan yang baru berjalan 20 menit dengan skor sama imbang 1-1 itu pun terpaksa dihentikan karena khawatir terjadi hal yang lebih buruk.

 

Hujan deras yang melanda Kota Tasikmalaya membuat pepohonan tumbang di Jalan Ibrahim Ajie, Indihiang, Kota Tasikmalaya tepatnya sekitar Alun Alun Indihiang pohon tumbang dan menghalangi arus lalu-lintas, tak ada korban jiwa namun sempat menimbulkan kemacetan.

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

X