Minggu, 25 September 2022
Selasa, 12 Juli 2022 11:14

Edelweiss Cianjur Akan Hadir, Berikut Layanan Unggulannya

VERSIINDONESIA.COM – Rumah Sakit Edelweiss Cianjur akan hadir  setelah sebelumnya hadir di kota Bandung tepatnya di Jalan Soekarno Hatta No. 550 dengan nama Edelweiss Hospital/Edhos. Edelweiss Healthcare Group bekerjasama dengan beberapa pihak, saat ini membangun Rumah Sakit dengan nama Edelweiss Bentang Salapan.

Edelweiss Cianjur akan menyediakan pelayanan bagi pasien umum dan asuransi dengan persentase 20 %, selanjutnya 80 % untuk pasien BPJS Kesehatan.

Edelweiss Cianjur berlokasi di Jalan Raya Nasional Jakarta – Cianjur, pusat kota Cianjur dengan nama Edelweiss Bentang Salapan. Berdirinya Edelweiss Cianjur didasari beberapa fakta diantaranya Cianjur memiliki luas wilayah 3.624,35 Km2, menduduki peringkat ke enam penduduk tertinggi di Jawa Barat dengan jumlah penduduk 2.447.560 jiwa.

Edelweiss Cianjur memiliki spesifikasi luas tanah 8.554 m2, luas bangunan kurang lebih 9.987 m2, dengan type Rumah Sakit C dan jumlah tempat tidur kurang lebih 1200, serta memiliki 4 lantai. Luas bangunan bersifat tentative dengan ukuran di bawah 10.000 m2 sedangkan untuk jumlah kamar tidur tentative namun tetap rentang Rumah Sakit Type C.

Virta DC Diputra selaku President Commisioner Edelweiss Cianjur menjelaskan bahwa untuk pelayanan yang diberikan pada dasarnya sama dengan Edelweiss Bandung hanya ada sedikit perbedaan, tidak sama persis.

Adapun layanan unggulan Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur yakni :

Mother and Children Center

Layanan ini menjadi layanan unggulan karena meningkatnya angka kematian ibu sebanyak 56,83 per 100.000 kelahiran. Dan meningkatnya angka kematian bayi sebanyak 5,44 per 1000 kelahiran.

Mother and Childrean Center memberikan layanana Obgyn dan layanan Anak. Layanan Obgyn terdiri dari Skrining Premarital, layanan Program Hamil (Promil), layanan Keluarga Berencana (KB), layanan Fetomaternal, Kolposkopi, layanan Persalinan Normal, dan layanan Persalinan Intrathecal Labour Analgesia (ILA).

Sedangkan untuk layanan anak terdiri dari layanan Skrining bayi baru lahir, layanan vaksinasi, konsultasi laktasi, konsultasi tumbuh kembang dan medical check up anak.

Author:

Nur Khalifah

Editor:

Nur Khalifah

Sumber:
Wawancara Khusus
X